Im Siwan Sewa Apartemen Sebulan Tanpa Ditempati untuk Bantu Warga Ukraina

Hestianingsih - wolipop Senin, 07 Mar 2022 05:40 WIB
Im Siwan Im Siwan. Foto: Istimewa
Jakarta -

Jarak tak menghalangi Im Siwan untuk membantu korban perang antara Ukraina dan Rusia. Aktor asal Korea Selatan itu baru saja memberikan donasi yang membuat publik kagum.

Im Siwan diketahui menyewa tempat penginapan di Kyiv, Ukraina, melalui Airbnb. Pria 33 tahun ini melakukan reservasi untuk sebulan penuh di rumah seorang warga Ukraina, namun dia tidak akan menempatinya.

Ternyata ini merupakan cara Im Siwan untuk membantu finansial sang pemilik rumah yang mendapat penghasilan dari menyewakan tempat tinggalnya sebagai penginapan. Seperti diketahui, Kyiv jadi salah satu kota target invasi Rusia ke Ukraina.

[Gambas:Instagram]



Pada 4 Maret 2022, Im Siwan mengunggah tangkapan layar yang memperlihatkan dia telah memesan unit apartemen dengan dua kamar. Ia tercatat menyewa apartemen tersebut dari 7 Maret hingga 4 April.

"Halo, saya baru saja memesan hotel Anda untuk satu bulan, dan tentu saja, saya tidak akan datang ke sana, saya harap Anda dan semua orang di Kyiv selamat," tulis mantan personel boyband ZE:A ini.

Menyewa rumah atau apartemen lewat Airbnb selama periode waktu tertentu tanpa dihuni jadi salah satu cara yang banyak dilakukan pengguna internet untuk menunjukkan dukungan kepada warga Ukraina. Tren yang disebut 'No Show' ini merupakan bentuk donasi baru, yang diharapkan bisa sedikit membantu keuangan warga terdampak perang Rusia-Ukraina.

Selain ikut gerakan 'No Show', manajemen Im Siwan mengungkap kalau bintang serial 'Strangers From Hell' ini juga berdonasi sebanyak 20 juta KRW atau sekitar Rp 236 juta. Uang tersebut disalurkan melalui Kedutaan Besar Ukraina di Korea Selatan.

Simak Video 'Momen Pilu Warga Irpin Melarikan Diri dari Serangan Rusia':

[Gambas:Video 20detik]



(hst/hst)