Wanita Beralis Angry Bird Jadi Viral, Diancam Dilaporkan Pihak Berwajib

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 02 Mar 2022 18:30 WIB
Sammie-Jo Haliford Foto: Dok. Sammie-Jo Haliford via Daily Star
Jakarta -

Seorang wanita bernama Sammie jadi viral di TikTok karena penampilan alisnya tidak biasa. Bisa dilihat jika ia menggambarnya sangat tebal yang tentu terlihat aneh bagi kebanyakan orang. Karena cara meriasnya yang unik, Sammie pun sering mendapatkan komentar tidak menyenangkan dari netizen. Beberapa bahkan mengancam akan melaporkannya ke pihak berwajib.

Sammie-Jo Haliford asal Inggris dikenal di internet karena alisnya yang mirip karakter game 'Angry Bird'. Meski tidak asli, wanita 27 tahun tersebut disebut punya alis paling tebal di dunia atau paling tidak se-Inggris Raya. Ia sudah merias demikian sejak setahun lalu dan mendapatkan perhatian netizen. Karena penampilan itu, mereka bahkan merasa Sammie tak pantas merawat seorang anak.

@sammie_jo_94

"Orang-orang bilang aku tidak seharusnya jadi seorang ibu dan mereka akan menelepon jasa sosial karena alisku. Sangat ekstrem di internet. Mereka bisa saja menelepon jasa sosial karena tidak ada yang aku sembunyikan. Alisku tidak menentukan apakah aku ibu yang baik atau tidak," ungkapnya pada Daily Star.

Wanita yang seorang ibu rumah tangga itu memiliki seorang anak bayi yang sering ditampilkannya di media sosial. Tampaknya sebagian orang khawatir dengan kondisi sang anak karena kelakuan orang tuanya. Namun Sammie mengaku bahwa ia hanya menggambar alisnya demikian karena tak ingin mengikuti standar kecantikan.

"Aku tidak terlalu suka standar kecantikan sekarng. Aku merasa orang-orang secara sosial dikondisikan hanya untuk cantik jika mereka mengikuti standar-standar itu dan aku hanya tidak setuju dan aku tidak suka,"

"Aku ingin membuat pernyataan dengan alisku. Awalnya alisku berukuran normal tapi jadi semakin besar seiring waktu dan aku hanya ingin terlihat beda. Akan keren jika alisku jadi yang paling besar di Inggris Raya," kata Sammie.

@sammie_jo_94

Meski dihujat bahkan diancam anaknya akan dibawa oleh pihak berwajib, Sammie mengaku penampilannya sukses mendapat perhatian dari para pria. "Orang bilang aku tidak bisa dapat pacar karena alisku tebal tapi itu salah. Aku cukup banyak pria di inbox yang mengatakan aku cantik dan mereka mau berkencan denganku. Mereka selalu menyebut alisku dulu jadi mungkin ada fetish," tuturnya.


Selain komentar tidak menyenangkan di kolom komentar, ia mengaku jika alis tebal itu sering membuatnya ditertawakan di jalan. Namun itu menghalanginya untuk tetap merias demikian dan menjalani hidup seperti yang diinginkan. "Sebelumnya hidupku bukan yang paling baik dan aku menderita banyak trauma dan kekerasan dari orang-orang," curhat Sammie.

(ami/ami)