ADVERTISEMENT

Ramalan Tarot Berseliweran di FYP TikTok, Bisa Dipercaya Nggak Ya?

Nada Celesta - wolipop Selasa, 01 Mar 2022 11:54 WIB
Ilustrasi kartu tarot. Foto: Dok. Rani Dharma, Instagram/@cahayajatayu
Jakarta -

Akhir-akhir ini, konten general reading tarot sering muncul di beranda media sosial seperti TikTok. Konten ini menunjukkan seorang petarot melakukan pembacaan nasib terkait suatu topik, umumnya asmara, lalu mengunggahnya ke internet. Barangsiapa yang melihat konten tersebut, maka ramalan tarot tersebut konon bisa jadi memang ditakdirkan untuknya.

Tarot sendiri seringkali dianggap sama dengan ilmu astrologi. Meski keduanya adalah ilmu yang bisa memprediksi hal-hal terkait kehidupan manusia, namun keduanya memiliki media dan teknik prediksi yang berbeda.

Menanggapi maraknya konten general reading di media sosial ini, Traditional Astrologer dan Certified Horary Practitioner, Vira M. mengingatkan agar jangan terlalu bergantung pada praktik ini untuk memprediksi nasib. Ia menekankan betapa uniknya setiap kehidupan manusia, sehingga general reading tidak bisa menjanjikan prediksi yang spesifik.

"(General reading) jangan terlalu dibawa ke hati. Karena di manapun hidup kita itu ya, bisa dibilang sangat individualistis, sangat unik," kata Vira di acara e-Life detikcom (25/2/22).

Menurut Vira, jika ingin prediksi yang spesifik, lebih baik jika berkonsultasi kepada petarot profesionalnya secara langsung. Melalui konsultasi langsung, prediksi dan saran yang diberikan akan lebih detail dan tepat.

"Kalau misalnya untuk baca diri sendiri, ada baiknya segera konsultasi sama profesionalnya langsung. Karena, di situ baru bisa benar-benar detail apa yang kalian butuhkan. Apa yang kalian lakukan, dan apa yang harus dihindari," tuturnya.



Simak Video "Menavigasi Hidup dengan Astrologi, Apa Bisa?"
[Gambas:Video 20detik]
(mjt/mjt)