ADVERTISEMENT

TikTok Viral Verificator

Viral Baliho Anak Hilang di Yogyakarta Tapi Gambarnya Kucing

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 24 Feb 2022 09:07 WIB
Viral baliho umumnkan informasi kucing hilang Foto baliho kucing hilang. Foto: Dok. Tangkapan layar akun TikTok @gadisrafidha
Yogyakarta -

Baliho bertuliskan anak hilang tapi bergambar kucing ini menjadi atensi warga di Yogyakarta. Baliho tersebut dipasang pemilik kucing yang kehilangan hewan peliharaannya. Sang kucing sudah dianggapnya seperti anak.

Bagi kamu yang mempunyai hewan peliharaan seperti kucing, tentu merawatnya dan memperhatikannya dengan sepenuh hati. Dan salah satu kekhawatiran terbesar bagi pemilik kucing peliharaan adalah kucing kesayangan kabur atau hilang.

Saat kucing hilang, pemiliknya tentu akan mencari dengan berbagai cara untuk menemukan hewan kesayangan tersebut. Ada yang menyebar informasi melalui grup WhatsApp dan menyebar flyer kucing hilang.

Namun pemilik kucing ini memilih cara yang lebih 'menghebohkan'. Dia mengumumkan lewat baliho besar di pinggir jalan tentang kucingnya yang hilang. 'Dicari Anak Hilang," demikian tulisan yang dicetak besar di atas baliho.

Video baliho bertuliskan anak hilang tapi bergambar kucing tersebut diunggah oleh akun TikTok @gadisrafidha. Dia sedang berada di lampu merah saat melihat baliho yang memberikan informasi kucing hilang itu.

Viral baliho umumnkan informasi kucing hilangViral baliho umumnkan informasi kucing hilang Foto: Dok. Tangkapan layar akun TikTok @gadisrafidha

"Anak hilang❎
kucing hilang✅," tulis akun TikTok @gadisrafidha.

"Kucing hilang aja dicariin sampai dibikinin baliho "dicari anak hilang" Bantu share semoga cepat ketemu. Cepat pulang ya Embil babumu sudah khawatir banget ini," tambahnya.

Video tersebut sudah dilihat lebih dari 907 ribu Views dan langsung viral. Warganet ada yang ikut sedih dan menceritakan pengalaman yang sama.

"Gilasih sesayang itu ownernya sampai pasang papan gede 🥺," saut akun @Riski Aninda.

"Tahu banget rasanya gimana berada di fase itu😫🥺," curhat akun @repaa.

"Patah hati banget pasti ownernya 🥺🥺," ucap pengguna akun TikTok @muii and me.

"Gw sampai bikin spanduk pas kucing gw hilang🥺," tutur akun @Randy❄️MiciMociMimiMomo ❄️.

"Ini kucing temenku, dan udah ketemu gaes 😄," kata akun @Fuad | Lazy Rich Society.

@gadisrafidha Kucing ilang aja dicariin sampe segininya, kl km ngilang ayangmu ngapain?? 🥲 #jogja24jam #KredivoSefleksibelItu #serunyabelajar #fortunecookieinlove ♬ suara asli - si vivottt - Aprilia_

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah mengubungi Gadisrafidha, sebagai pemilik akun TikTok @gadisrafidha. Wanita 27 tahun itu mengatakan baliho anak hilang tapi bergambar kucing itu dilihatnya saat dia melintas di depan Rumah Sakit Wirosaban, Yogyakarta.

"Iya aku rekam sendiri kemarin lusa pas lewat Rumah Sakit Wirosaban, Yogyakarta. Aku baru mau pulang pas di perempatan lihat baliho 'anak hilang' kirain anak manusia ternyata anabul alias anak bulu (kucing) yang hilang," ucap Gadis kepada Wolipop, Selasa (22/2/2022).

Ia mengunggah video baliho itu karena ingin membantu menyebarkan video kucing hilang agar bisa segera ditemukan. Gadis juga merasa sedih karena baliho tersebut sudah ada sejak November 2021.

"Kalau memang nggak lihat beneran jangan mengarang cerita ya, kasihan ownernya suda benar-benar berharap. Mending bantuin share atau doain cepat ketemu aja," pungkasnya.

(gaf/eny)