ADVERTISEMENT

Anti Mainstream, Pria Ini Berikan Bunga dari Lego untuk Pacar yang Wisuda

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 23 Feb 2022 17:45 WIB
Viral pria yang memberikan bunga dari lego. Foto Amirul dan Siti. Foto: Dok. Tangkapan layar akun TikTok @syedamiruuu.
Malaysia -

Buket bunga biasanya diberikan sebagai simbol hadiah bagi orang yang baru saja merayakan kelulusan sekolah atau universitas. Namun pria yang aksinya viral ini berbeda. Bukan bunga segar atau plastik, dia memberikan buket bunga anti mainstream untuk pacarnya yang wisuda.

Ialah Syed Amirul Haziq Syed Mohd Tahir yang memberikan bunga dari ratusan kepingan lego untuk pacarnya, Siti Aisyah Humaira Ahmad Helmi. Siti menjalani wisuda setelah lulus dari Universitas Selangor (Unisel), Malaysia, pada 6 Februari 2022.

Keduanya sudah berkenalan sejak 10 tahun yang lalu ketika masih duduk di bangku SMA. Namun mereka baru pacaran sejak empat tahun yang lalu.

Pria yang akrab disapa Amirul ini mengaku proses pembuatan rangkaian bunga lego tidak semudah yang ia bayangkan. Namun, ia merasa puas ketika sudah berhasil merangkai bunga dari lego.

"Dulu saya pernah memberikan dia bunga segar dan tidak cepat mati. Jadi, saya memutuskan untuk membeli bunga dari lego. Bunganya akan mekar sepanjang masa," ucap Amirul kepada Mstar.

@syedamiruuul Flowers that wont die 🧱 #legoflowers @asyhlmi ♬ All Too Well (10 Minute Version) (Taylor's Version) (From The Vault) - Taylor Swift

Pria 22 tahun ini mengaku mendapatkan inspirasi membuat bunga lego di TikTok dan Twitter. Ia membeli lego yang kemudian dijadikan bunga tersebut dengan harga 219 Ringgit atau sekitar Rp 751 ribu dan merangkai sendiri.

"Saya pikir ini mudah dan dibuat dengan cepat, tapi akhirnya saya terciduk pada malam sebelum hari wisuda. Dalam waktu lima ke enam jam, bunga dari lego belum jadi," jelasnya.

"Saya lanjut membuat bunga lego ketika acara wisuda sedang berlangsung. Saya sudah mempersiapkan dan akhirnya bunga dari lego pun jadi. Saya rasa bunga ini yang paling langka di kampus ini," ungkap Amirul sambil tertawa.

Amirul sendiri merupakan mahasiswa fakultas ilmu olahraga di Universitas Tunku Abdul Rahman, Kuala Lumpur. Ia mengunggah proses pembuatan dan pemberian bunga di akun TikToknya.

Viral pria yang memberikan bunga dari lego.Viral pria yang memberikan bunga dari lego. Foto: Dok. Tangkapan layar akun TikTok @syedamiruuu.

Tak disangka-sangka, video tersebut sudah ditonton lebih dari 350 ribu Views di TikTok. Ia juga mendapatkan komentar dari warganet yang penasaran dengan bunga dari lego.

"Awalnya saya lihat sambutan dari video itu biasa-biasa saja. Kemudian tiba-tiba saya mendapatkan banyak notifikasi dan komentar dari warganet. Rata-rata bertanya mengenai bunga lego, harga dan beli dimana," tambahnya.

Amirul akan lulus kuliah satu tahun lagi, ia tidak berharap untuk mendapatkan bunga. Tapi ia ingin diberikan peralatan gym atau pakaian olahraga.

(gaf/eny)