ADVERTISEMENT

Arthdal Chronicles 2 Dikonfirmasi, Season Pertamanya Jadi Drakor Termahal

R Chairini Putong - wolipop Senin, 21 Feb 2022 18:30 WIB
Arthdal Chronicles Song Joong Ki dalam drama Korea Arthdal Chronicles. Foto: dok. tvN
Jakarta -

Kabar bahagia untuk penggemar drama Korea Arthdal Chronicles. Drama fantasi yang dibintangi Song Joong Ki dan Kim Ji Won ini akan berlanjut ke season kedua.

Season pertama Arthdal Chronicles tayang pada 2019 di tvN dan Netflix. Pada Senin (21/2/2022), rumah produksi Studio Dragon mengumumkan bahwa season kedua Arthdal Chronicles akan digarap tahun ini.

"Season kedua Arthdal Chronicles sedang dipersiapkan dengan target syuting mulai tahun ini. Pemain, jadwal tayang, dan platform (saluran televisi atau layanan streaming) belum dikonfirmasi," demikian pernyataan pihak Studio Dragon seperti dilansir dari Soompi.

Season kedua Arthdal Chronicles telah dikonfirmasi sejak Februari 2020. Namun pada Juni 2020, Studio Dragon mengumumkan bahwa proses syuting ditunda karena pandemi COVID-19.

Arthdal ChroniclesSong Joong Ki dan Kim Ji Won dalam drama Korea Arthdal Chronicles Foto: dok. tvN

Arthdal Chronicles Jadi Drakor Termahal

Arthdal Chronicles menjadi drama Korea fantasi pertama yang menceritakan zaman kuno Korea. Season pertamanya mengikuti kisah di tanah mitos yang disebut Arth.

Penduduk Arthdal bersaing untuk memperebutkan kekuasaan, sementara yang lain menemukan pasangannya. Eun Seom (pemain Song Joong Ki) melewati banyak rintangan untuk menyatukan sukunya.

Drama ini menjadi ajang reuni Song Joong Ki dan Kim Ji Won yang dipertemukan dalam drama Korea Descendants of the Sun pada 2016. Arthdal Chronicles juga dibintangi Kim Ok Vin, Jang Dong Gun, dan Jo Byeong Gyu.

Arthdal ChroniclesKim Ji Won dalam drama Korea Arthdal Chronicles Foto: dok. tvN

Para pemain Arthdal Chronicles melakukan syuting selama delapan bulan sejak Desember 2018. Sebagian produksinya dilakukan di Brunei dan kota Osan, Seoul.

Maka tak mengherankan bila Arthdal Chronicles menjadi drama Korea termahal. Rumah produksi Studio Dragon berani menggelontorkan 54 miliar won atau Rp 649 miliaran untuk menggarap 18 episode.

Arthdal ChroniclesSong Joong Ki Foto: dok. tvN

Hari ini, season kedua Arthdal Chronicles dikabarkan tayang pada 2023 bersamaan dengan perilisan webtoon dan game-nya. Lokasi syutingnya pun tengah dibangun oleh rumah produksi Studio Dragon.



Simak Video "Bantahan Song Joong Ki dan Kim Tae Ri soal Rumor Kencan"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)