10 Drama Korea 2019 Rating Tinggi yang Bikin Harimu Penuh Warna

Anggi Mayasari - wolipop Kamis, 18 Nov 2021 09:00 WIB
Drama Korea 2019 rating tinggi. Foto: dok SBS Drama Korea 2019 rating tinggi. Foto: dok SBS
Jakarta -

Salah satu keberhasilan drama Korea ditentukan oleh perolehan rating tinggi. Apa saja drama Korea 2019 rating tinggi yang wajib ditonton?

Meskipun 2019 telah berlalu, namun banyak drama Korea dalam berbagai genre yang populer mencuri perhatian. Drama Korea 2019 rating tinggi ini mampu menghibur banyak penonton dengan alur cerita yang menyenangkan dan bikin penasaran.

Berikut Drama Korea 2019 rating tinggi menurut IMDb yang tak boleh dilewatkan:

1. Crash Landing On You

Sejak debutnya, Crash Landing On You telah menerima kesuksesan di Korea Selatan sebagai drama Korea dengan rating tertinggi ketiga di televisi kabel. Crash Landing On You juga menerima ulasan tinggi setelah tersedia di Netflix. Alur ceritanya unik dan membuat penggemar menonton setiap episode dengan gembira.

Adegan di Crash Landing On YouDrama Korea 2019, Crash Landing On You Foto: istimewa

Serial yang dibintangi oleh Hyun Bin dan Seon Ye Jin ini meraih rating sebesar 8,7 IMDb. Sinopsis Crash Landing On You menceritakan seorang pewaris konglomerat Yoon Se Ri (Seon Ye Jin) melakukan paralayang dan terjadi kecelakaan. Dia berakhir di hutan di Korea Utara dan ditemukan oleh Ri Jeong-hyeok (Hyun Bin), seorang kapten tentara Korea Utara.

2. Hot Stove League

Tayang perdana pada Desember, Hot Stove League adalah salah satu drama Korea 2019 rating tinggi. Bercerita tentang manajemen dan pemain bisbol, drama ini meraih peringkat 8,4 IMDb.

Hot Stove League berhasil menjadi perbincangan dan meraih banyak penghargaan, karena tema dan jalan ceritanya yang menarik. Drama tersebut berkisah tentang persiapan tim liga utama bisbol. Konflik dan usaha antara manajer dan para pemain untuk kembali berjaya membuat banyak orang memilihnya sebagai salah satu drama terbaik yang tak boleh dilewatkan.

3. Arthdal Chronicles

Arthdal Chronicles menjadi drama Korea 2019 rating tinggi yang meraih peringkat sebesar 8,4. Serial yang tayang di Netflix ini merupakan drama paling mahal dengan biaya produksi mencapai 54 miliar won atau sekitar Rp 694 miliar. Drakor ini dibintangi oleh Song Joong Ki, Kim Ji Won, dan Jang Dong Gun.

Arthdal ChroniclesArthdal Chronicles, drama Korea 2019 rating tinggi Foto: (Arthdal Chronicles/Instagram tvN)

Sebagian produksi Arthdal Chronicles dilakukan di Brunei dan kota Osan, bagian selatan Seoul. Berjumlah 18 episode, Arthdal Chronicles adalah drama fantasi pertama yang menceritakan zaman kuno Korea.

4. Kingdom

Kingdom merupakan salah satu drama Korea populer. Acara ini adalah serial Korea asli pertama Netflix, dan mendapat pujian tinggi dengan rating IMDb 8,4 dan 96% di Rotten Tomatoes.

Dalam drama periode politik ini, penonton mengikuti Putra Mahkota Lee Chang (Ju Ji-hoon). Saat menyelidiki wabah misterius, ia mengungkap konspirasi politik. Sebuah konspirasi yang dapat menyebabkan penyakit ayahnya dan kemungkinan pemberontakan dari dalam dinasti. Kingdom juga menjalin sedikit hal supernatural saat wabah menghidupkan kembali orang mati sebagai monster yang haus darah.

5. My Country The New Age

Drama sejarah 2019 ini mendapat peringkat tinggi 8,3 untuk alur cerita yang intens dan emosional yang ditetapkan pada akhir periode Goryeo. My Country The New Age adalah seri terbatas yang hanya berjalan selama satu musim dan tersedia di Netflix.

Kisah My Country The New Age mengikuti dua sahabat yang tumbuh terpisah, karena mereka memiliki pendapat yang berbeda tentang negara. Drama Korea 2019 rating tinggi ini mengungkapkan kisah pertempuran, asmara, dan mencoba untuk menemukan cara untuk melindungi orang-orang yang mereka sayangi.

6. Leverage

Leverage adalah drama Korea 2019 rating tinggi yang dibintangi oleh Lee Dong-gun, Jeon Hye-bin, Kim Sae-ron, Kim Kwon dan Yeo Hoe-hyun. Serial yang mendapat peringkat 8,3 IMDb ini merupakan remake dari seri televisi Amerika Serikat dengan judul yang sama.

Leverage berkisah tentang seorang penyelidik asuransi yang beralih profesi menjadi ahli strategi penipuan bernama Lee Tae Joon (Lee Dong Gun). Setelah keluar dari pekerjaannya, Tae Joon merekrut para penjahat berbakat yang pernah ia tangkap sebelumnya. Tae Joon berniat untuk membentuk sebuah tim penipuan elit.

Hotel Del LunaHotel Del Luna, drama Korea 2019 rating tinggi. Foto: tvN

7. Hotel Del Luna

Hotel Del Luna memadukan drama, cinta, dan sisi fantasi dalam pertunjukan yang diterima dengan baik. Hotel Del Luna bukanlah hotel biasa. Ini adalah hotel untuk hantu. Hotel ini melayani orang mati yang memiliki urusan yang belum selesai di dunia fana.

Pemilik hotel, Jang Man-wol (Lee Ji-eun) melakukan dosa dan terpaksa menjalankan hotel. Jang membuat kesepakatan dengan seorang ayah untuk nyawa putranya dengan imbalan uang. Pemuda tersebut setelah dewasa akan datang untuk membantu Jang Man Wol menjalankan hotel. Perpaduan antara romantisme dan fantasi yang unik menjadikan Hotel Del Luna sebagai salah satu drama Korea 2019 rating tinggi dengan peringkat 8,2.

Apalagi drama Korea 2019 rating tinggi? KLIK HALAMAN SELANJUTNYA.

Selanjutnya
Halaman
1 2