ADVERTISEMENT

15 Drama Korea Terbaik 2021 Netflix yang Seru Ditonton (Bagian 2)

Anggi Mayasari - wolipop Minggu, 20 Feb 2022 11:00 WIB
pemain Law School, Go Yoon Jung Law School, salah satu drama Korea terbaik 2021 Netflix. Foto: dok JTBC
Jakarta -

Pandemi Corona yang belum berakhir membuat kita lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan agar tidak bosan adalah menonton drama Korea. Berikut referensi drama Korea terbaik 2021 Netflix.

Pada 2021 ada sederet drama Korea seru yang dirilis. Drakor-drakor tersebut juga datang dari berbagai genre. Seperti Law School sesuai judulnya, salah drama Korea terbaik 2021 Netflix ini mengangkat kisah kehidupan mahasiswa fakultas hukum.

Kamu yang mencari drama Korea romantis, bisa menonton The King's Affection di Netflix. Ada juga drama Korea genre thriller, Hellbound.

Setelah bagian pertamanya yang bisa dibaca di sini, berikut bagian kedua 15 drama Korea terbaik 2021 Netflix:

9. Move to Heaven

Move to HeavenMove to Heaven, drama Korea 2021 terbaik Netflix. Foto: dok. Netflix

Bersiaplah untuk menangis! Drama Korea yang tayang di Netflix, Move To Heaven, akan membuat penonton emosional dari awal hingga akhir. Drama Korea terbaik 2021 ini didasarkan pada esai berjudul "Things Left Behind," oleh Kim Sae-Byul.

Geu-Ru (Tang Jun-Sang) adalah 20 tahun dengan sindrom Asperger yang bekerja dengan ayahnya sebagai "pembersih trauma" untuk perusahaan mereka "Move to Heaven." Ketika ayah Geu-Ru meninggal, pamannya, mantan narapidana dipaksa menjadi walinya dan bekerja untuk perusahaan selama enam bulan. Selama waktu ini, Sang-Gu (Lee Je-Hoon) belajar betapa istimewanya keponakannya. Dia memiliki perubahan hati ketika dia belajar tentang trauma emosional dan kisah-kisah yang ditinggalkan oleh mereka yang telah meninggal.

10. Law School

Drama Korea Law School mengisahkan sebuah insiden mengerikan yang terjadi di Universitas Hankuk. Para mahasiswa dan profesor hukum diduga terlibat dalam kasus tak biasa tersebut. Yang Jong Hoon (pemain Kim Kyung Min), merupakan mantan jaksa yang menjadi profesor hukum. Ia tak disukai para mahasiswa karena bersifat blak-blakan. Profesor Kim Eun Sook (pemain Lee Jung Eun) pun menjadi satu-satunya kolega yang dapat ia ajak bicara secara terbuka. Sementara itu, Kang Sol (pemain Ryu Hye Young) dan Han Joon Hwi (pemain Kim Bum) adalah mahasiswa hukum tahun pertama dengan latar belakang yang berbeda.

11. Navillera

NavilleraNavillera, drama Korea 2021 Netflix. Foto: Netflix

Navillera membuat penonton melihat kehidupan tokoh dengan sedikit berbeda, tetapi dengan cara yang baik. Drama Korea terbaik 2021 Netflix ini dibintangi oleh beberapa aktor Korea yang paling menonjol, Song Kang sebagai Lee Chae-Rok dan Park In-Hwan sebagai Sim Deok-Chul. Deok-Chul sudah pensiun dan baru merayakan ulang tahunnya yang ke-70. Dia segera menyadari bahwa teman-temannya meninggal dan menyesal tidak mewujudkan impian mereka.

Deok-Chul menjalani seluruh hidupnya bekerja dan menafkahi keluarganya. Dia membuat keputusan untuk mengejar mimpinya tentang balet. Di akademi tari, Deok-Chul bertemu Chae-Rok yang berusia 23 tahun. Chae-Rok berjuang secara finansial setelah kehilangan ibu dan ayahnya di penjara. Chae-Rok menjadi guru Daek-Chul. Bersama-sama mereka mewujudkan impian mereka dan menyalakan kembali gairah mereka untuk balet.

12. The King's Affection

The King's Affection meraih rating tinggi dengan peringkat 10 %. Hal tersebut berhasil menjadikannya sebagai drama Korea terbaik 2021 Netflix yang harus ditonton.

Episode pertama The King's Affection pun mencetak rating tinggi dengan rata-rata sebesar 6,2 persen. The King's Affection diadaptasi dari manhwa (komik Korea) dengan judul yang sama. Selain Rowoon dan Park Eun Bin, ada sejumlah aktor muda yang membintangi The King's Affection seperti Nam Yoon Su, Byungchan VICTON, dan Jung Chaeyeon.

13. D.P

D.P didasarkan pada webtoon populer yang mengumpulkan lebih dari 10 juta tampilan pembaca. Drama Korea terbaik 2021 Netflix genre action ini menceritakan kisah Ahn Joon-ho (Jung Hae-in), seorang prajurit ditugaskan untuk mencari dan menangkap desertir militer.

Jung Hae-in, Koo Kyo-hwan, Kim Sung-hyun, dan Son Seok-koo telah berperan sebagai karakter utama yang akan mengeksplorasi masalah pelecehan dan hak asasi manusia di militer. D.P merupakan serial original yang bisa disaksikan di Netflix.

14. Hellbound

Drama Korea HellboundDrama Korea terbaik 2021 Netflix, Hellbound Foto: dok. Netflix

Tayang sejak 19 November 2021, drama Korea Hellbound mengikuti kisah manusia saat menghadapi fenomena supranatural, di mana utusan neraka muncul dan menyeret manusia ke neraka. Di tengah kekacauan itu, ada agama baru yang meraih simpati dan dukungan penduduk kota.

Yoo Ah In berperan sebagai Jung Jin Soo, pemimpin agama Saejinrihwe yang mencoba mencari jejak Tuhan. Ia menyebut datangnya malaikat maut dari neraka sebagai wahyu. Alur cerinya yang sulit ditebak dan bikin penasaran ini membuat Hellbound layak disebut sebagai salah satu drama Korea terbaik 2021 Netflix.

15. The Silent Sea

The Silent Sea hadir dengan genre horor, fiksi Ilmiah, dan thriller. Drama Korea terbaik 2021 Netflix tayang pada 24 Desember 2021, serial sci-fi ini menampilkan beberapa wajah yang familiar, seperti Bae Doona dari Kingdom, Heo Sung Tae dari Squid Games, dan aktor Train to Busan Gong Yoo.

Berlatar di masa depan yang tidak terlalu jauh, The Silent Sea mengisahkan bumi sedang sekarat. Satu-satunya peluang Bumi untuk bertahan hidup terletak di tangan tim spesialis yang dikirim ke bulan, yang tugasnya adalah mengambil sampel misterius dari stasiun penelitian Basis Balhae.

Itulah rekomendasi drama Korea terbaik 2021 Netflix yang bisa menjadi hiburan tontonan di waktu luang. Kamu juga bisa menonton drama Korea terbaik 2021 Netflix bareng sahabat atau pasangan agar suasana menjadi lebih seru.

Lihat juga Video: Perancang Istana Negara Baru, Tak Mau Dibayar Malah Mau Menyumbang

[Gambas:Video 20detik]




(eny/eny)