Jake Gyllenhaal Buka Suara Soal Lagu All Too Well Disebut Tentang Dirinya

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 18 Feb 2022 13:15 WIB
jake gyllenhaal Foto: Instagram @jakegyllenhaal
Jakarta -

Sesaat setelah diluncurkan, lagu All Too Well langsung jadi viral. Publik memperbincangkan makna video dan lirik Taylor Swift tersebut yang dipercaya berkisah tentang hubungannya dengan seorang mantan pacar selebriti. Kebanyakan orang terutama para Swifties berspekulasi bahwa Jake Gyllenhaal adalah sosok di balik patah hati sang musisi.

Saat All Too Well hangat jadi pembicaraan, Jake Gyllenhaal sendiri tidak memberi keterangan. Tapi baru-baru ini dalam sebuah wawancara sang aktor akhirnya buka suara. Pria yang memang pernah pacaran dengan Taylor Swift itu pun mengaku ia bukan sosok yang dibicarakan. Mengejutkan, Jake menyebut jika lagu itu justru tentang penggemar Taylor.

"Itu tidak ada hubungannya denganku. Itu mengenai hubungannya dengan para fansnya. Itu adalah caranya berekspresi. Musisi mengambil pengalaman pribadinya untuk inspirasi dan aku tidak menyimpan kesal pada siapa pun," ungkapnya kepada Esquire.

Sayangnya kebanyakan orang berpikir bahwa Jake Gyllenhaal adalah inspirasi Taylor Swift untuk lagu dan video klip terbarunya yang berdurasi 10 menit tersebut. Jake sendiri mengetahui hal itu dan menyadari bahwa dirinya menjadi target dari para fans. Karenanya, ia memutuskan untuk tidak mengaktifkan kolom komentar di Instagram.

[Gambas:Instagram]



Lebih lanjut, Jake Gyllenhaal mengaku bahwa ia memutuskan untuk berdiam diri di tengah serangan para fans. "Menurutku di titik tertentu ketika para pendukung menjadi tidak terkendali, penting bahwa kita merasa bertanggung jawab untuk bersikap terpelajar dan tidak membiarkan nama seseorang jadi sasaran cyberbullying,"

Mengenai namanya yang sudah tercoreng karena disebut menjadi sosok di balik lagu All Too Well, Jake Gyllenhaal meminta agar orang-orang lebih bertanggung jawab dengan apa yang mereka sampaikan.

"Itu menimbulkan pertanyaan filosofis yang lebih dalam. Bukan mengenai siapa pun tapi sebuah percakapan yang membiarkan kita menganalinasi bagaimana kita bisa atau seharusnya bertanggung jawab dengan apa yang kita lakukan di dunia, kontribusi kita di dunia. Bagaimana kita menimbulkan sebuah percakapan," katanya.

Jake Gyllenhaal sendiri mengaku belum mendengarkan album Red yang memfitur lagu All Too Well. Dalam wawancara, ia juga mengungkap kegelisahannya jika hal seperti ini terus terjadi di masa depan.

"Pertanyaanku adalah apakah ini adalah masa depan kita? Apakah amarah dan perpecahan adalah masa depan kita? Atau kita bisa diberdayakan atau memberdayakan orang lain sekaligus mengedepankan empati dan sikap terpelajar dalam percakapan utama?" kata Jake Gyllenhaal.

(ami/ami)