Viral karena 'The Tinder Swindler', Simon Leviev Ingin Jadi Artis Hollywood

Hestianingsih - wolipop Rabu, 16 Feb 2022 11:15 WIB
Simon Leviev Simon Leviev. Foto: Instagram/@simon_leviev_official
Jakarta -

Sosok Simon Leviev viral setelah kedoknya terungkap sebagai penipu di dokumenter 'The Tinder Swindler'. Kini pria asal Israel itu kabarnya ingin meniti karier jadi artis di Hollywood.

Seorang sumber yang dekat dengan Simon Leviev mengungkap bahwa dia sudah menandatangani kontrak kerja dengan seorang manajer artis dari agensi Gitoni Inc. Seperti diberitakan TMZ, mereka dikabarkan telah mendiskusikan berbagai rencana untuk karier Simon Leviev ke depan.

Disebutkan bahwa Simon Leviev berencana menulis buku, membintangi dating show dan jadi host podcast tentang dunia kencan. Dalam acara tersebut Simon akan jadi pria yang diperebutkan para wanita dan dia akan memilih satu di antaranya untuk jadi pasangannya.

Sementara untuk podcast, pria yang telah menipu wanita hingga merugi Rp 5 miliar itu akan berbagi tips 'dos and don'ts' saat berkencan.

Simon Leviev jadi sorotan publik setelah dituding menipu sejumlah wanita dengan menyamar sebagai crazy rich di aplikasi kencan online Tinder. Dia memanfaatkan persona tajirnya yang ternyata palsu untuk menipu wanita di berbagai belahan dunia.

Si penipu dengan nama asli Shimon Hayut itu mengklaim bahwa dia adalah putra miliarder berlian Rusia-Israel Lev Leviev. Simon pun menjuluki dirinya sebagai 'Pangeran Berlian' dan memikat para wanita agar mau meminjamkan kartu kredit mereka kepadanya. Simon Leviev mengaku tidak bisa menggunakan kartu kreditnya karena bisa dilacak oleh musuhnya.

Dengan daya manipulatifnya, para kekasih Simon itu rela meminjamkan kartu kredit sampai berutang ratusan juta. Nyatanya, bukan untuk kepentingan bisnis, uang hasil penipuan tersebut digunakan Simon untuk membiayai gaya hidup mewahnya.



Simak Video "Fakta Simon Leviev, Penipu di Tinder yang Dijadikan Dokumenter Netflix"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)