3 Fakta Jaehyun NCT yang Ultah ke-25, Populer Sejak SMA Bak Prince Charming

R Chairini Putong - wolipop Senin, 14 Feb 2022 14:15 WIB
Jaehyun NCT Jaehyun NCT. Foto: Instagram @nct127
Jakarta -

Tepat di hari Valentine, Jaehyun NCT berulang tahun ke-25. Pria yang mendapat julukan pacar idaman itu lahir pada 14 Februari 1997. Para penggemar pun menyerukan tagar #EveryValentineWithJaehyun untuk memperingati hari lahirnya di Twitter.

Sebelum debut sebagai idol KPop, Jaehyun NCT dikenal sebagai siswa populer di SMA. Visual grup NCT itu menjadi perbincangan karena paras tampannya. Sejumlah idol KPop yang bersekolah di SOPA (School of Performing Arts Seoul) pun mengakui popularitas dan ketampanan Jaehyun NCT.

Awal Karier Jaehyun NCT

Visual Jaehyun NCT telah mencuri perhatian sejak SMP. Dia dicasting SM Entertainment di depan sekolahnya pada 2012. Jaehyun pun lolos audisi setelah menyanyikan lagu 'Mama' yang dipopulerkan oleh EXO.

Jaehyun NCTJaehyun NCT saat ikut audisi SM Entertainment Foto: dok. Twitter

Berselang satu tahun, Jaehyun dikenalkan pada publik sebagai anggota grup trainee SMROOKIES. Bersama Doyoung NCT, dia didapuk menjadi MC acara musik Show Champion pada 2015. Di tahun yang sama, Jaehyun tampil di acara tv Disney Channel Korea menyanyikan 'A Whole New World'. Maka tak mengherankan bila Jaehyun sudah populer sebelum debut bersama NCT.

Jaehyun NCT Populer di SMA

Jaehyun NCT lulus dari SOPA pada 2016 setelah mengambil jurusan Broadcasting. Tak lama setelah itu, dia memulai debutnya bersama NCT 127 dengan lagu 'Fire Truck'.

Namun, kepopulerannya semasa SMA menjadi perbincangan para idol KPop. Seperti Dokyum SEVENTEEN dan Chaeyeon DIA yang seangkatan dengan Jaehyun NCT. Adik kelas Jaehyun NCT, Yeeun CLC pun mengakui popularitasnya di SOPA.

Jaehyun NCTFoto Jaehyun NCT di buku tahunan SMA Foto: dok. Twitter

Dalam sebuah acara radio, Dokyum SEVENTEEN mengaku tak berani berbicara dengan Jaehyun karena sosoknya yang sangat tampan. Sementara Chaeyeon memuji Jaehyun yang tekun dan mendengarkan pelajaran dengan baik.

"Dia (Jaehyun NCT) mendengarkan pelajaran dengan baik, dan dia sangat populer. Dia sangat populer dan mendengarkan pelajaran, dan sangat bersemangat," ungkap Chaeyeon DIA seperti dilansir dari Koreaboo.

"Jaehyun sunbaenim. Dia sangat populer, seperti yang sering aku dengar dari teman-teman. Jadi aku tahu tentang dia," kata Yeeun CLC dalam kesempatan lain.

Menurut laporan, banyak yang menyatakan cinta pada Jaehyun NCT sebagai anonim di laman Facebook SOPA. Jaehyun juga memenangkan urutan pertama dalam sebuah voting yang diadakan di sekolah. Dia mendapat predikat siswa yang paling tampan (16 suara), paling menawan (5 suara), dan berpenampilan terbaik (5 suara).

Jaehyun NCTJaehyun NCT Foto: dok SM Entertainment

Jaehyun NCT Tampan Tanpa Makeup

Tak hanya di sekolah, ketampanan Jaehyun NCT juga diakui di industri hiburan. Inseong SF9 memilih Jaehyun NCT sebagai idol KPop yang cocok dengan imej prince charming.

Ada satu hal yang membuat Jaehyun NCT menonjol bila dibandingkan dengan idol pria lainnya. Selain tampan, Jaehyun juga memiliki kulit yang sangat bagus. Inseong pernah melihat Jaehyun tanpa makeup dan memuji wajahnya yang terlihat glowing.

"Dia (Jaehyun NCT) punya kulit yang sangat bagus. Aku melihatnya tanpa riasan, tapi dia terlihat glowing. Walaupun baru bangun tidur, kulitnya sangat bagus," ungkap Inseong SF9 dalam acara We K-Pop.



Simak Video "NCTzen Puji Interaksi Indra Herlambang dengan NCT Dream"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)