7 Drama China Terbaik 2020 dan 2021, Genre Romantis Hingga Misteri

Lukita Wardhani - wolipop Minggu, 06 Feb 2022 17:00 WIB
Drama China Terbaik 2020 dan 2021 Drama China terbaik. Foto: Dok. Instagram
Jakarta -

Drama China atau Tiongkok tak kalah menarik dari drama Korea yang memiliki banyak penggemar. Berikut drama China terbaik 2021 yang bisa menjadi pilihan kamu menghabiskan waktu luang.

Drama China ini datang dari berbagai genre. Bagi kamu yang menyukai drama tegang, The Bad Kids bisa menjadi pilihan. Sedangkan jika kamu mencari genre komedi romantis, Vacation Of Love menarik untuk ditonton.

Berikut pilihan tujuh drama China terbaik yang dirilis pada 2020 dan 2021:

1. Go Go Squid 2 Dt. Appledog's Time

Go Go Squid 2 Dt.Appledog's Time merupakan drama China terbaik yang akan membawa kamu ke dunia robotika yang liar. Sinopsis drama China yang tayang di We TV ini, Wu Bai (Hu Yi Tian) dan Ai Qing (Li Yi Tong) merupakan dua anak muda yang sangat ahli dalam bidang teknologi.

Keduanya mengikuti kompetisi robot hingga mengharumkan nama China di dunia internasional. Persaingan dalam kompetisi ini menumbuhkan romansa di antara keduanya.

Drama China Terbaik 2020 dan 2021Drama China Terbaik 2020 dan 2021 Foto: Dok. Instagram

2. The Bad Kids

Penggemar drama Amerika dan Inggris pasti ingin menonton The Bad Kids. Diadaptasi dari sebuah novel, drama China ini bercerita tentang tiga remaja yang hidupnya berubah setelah menyaksikan dan merekam pembunuhan. Alih-alih pergi ke polisi dengan bukti, mereka memutuskan untuk menjual kamera mereka kepada pelaku seharga 300.000 yuan, jumlah yang dibutuhkan salah satu dari tiga remaja untuk pengobatan leukemia saudara laki-lakinya. Drama ini bergenre thriller dan dimainkan oleh Qin Hao, Wang Jing Chun, Dolar, Shi Peng Yuan, Wang Sheng Di.

3. My Best Friend's Story

Seperti judulnya, My Best Friend's Story menceritakan tentang dua sahabat karib. Cerita saat mereka tumbuh bersama dan saling mendukung untuk melalui peristiwa besar dalam hidup. Jiang Nan Sun (Cecilia Liu) lahir sebagai anak orang kaya, tetapi kemudian harus menyerah pada mimpinya karena keluarganya terlilit hutang. Zhu Suo Suo (Ni Ni), ditinggalkan oleh ibunya sejak muda, merindukan sebuah keluarga.

My Best Friend's Story dibintangi oleh Cecilia Liu yang populer lewat drama China Scarlet Heart, dan Ni Ni, yang aktingnya di The Rise Of The Phoenixes mendapat pujian.

4. The Little Nyonya

Drama China Terbaik 2020 dan 2021Drama China Terbaik 2020 dan 2021 Foto: Dok. Instagram

Drama China The Little Nyonya menceritakan tentang keluarga dari generasi berkebangsaan China yang tinggal di Selat Malaka. Keluarga keturunan China ini menikah dengan keluarga berkebangsaan Melayu.

Sinopsis The Little Nyonya mengisahkan Huang Juxiang lahir dalam keluarga Peranakan. Ibunya adalah seorang istri kedua. Juxiang menolak dijodohkan dengan pria kaya dan akhirnya dinikahi seorang fotografer Jepang. Mereka dikaruniai seorang anak perempuan Yueniang. Juxiang dan suaminya meninggal dunia saat Peran Dunia. Anak mereka, Yueniang yang yatim piatu kembali ke rumah neneknya. Dia pun belajar kehidupan keluarga Peranakan.

5. Ultimate Note

Drama China terbaik Ultimate No adalah semacam reboot dari seri The Lost Tomb yang asli. Dengan pemeran baru, ceritanya mengikuti Wu Xie, seorang perampok makam, saat dia memulai perjalanan untuk mencari tahu asal-usul misterius dari dua kaset yang dikirimkan kepadanya. Sepanjang jalan, ia mengumpulkan sebuah kelompok untuk menyerang sebuah makam kuno dan jatuh ke dalam bahaya. Ultimate Note diperankan oleh Zeng Shun Xi, Rainco, Ha Ni Ke Zi.

6. Vacation Of Love

Drama China Terbaik 2020 dan 2021Drama China Terbaik 2020 dan 2021 Foto: Dok. Instagram

Vacation of Love bisa masuk dalam daftar tontonan Drama China di waktu luang. Drama ini memuat tema seputar CNY atau Festival Musim Semi, dan mengikuti perjalanan tiga kisah cinta berbeda yang terungkap di resor Hainan Sanya. Cerita patah hati, cinta baru, dan hampir perceraian terjadi di antara para pemeran, dan tetaplah untuk melihat apakah cinta benar-benar menang.

7. Love Is Sweet

Dipuji karena chemistry di antara pemeran utama, drama China Love Is Sweet adalah komedi romantis. Serial yang tayang di iQiyi ini menggambarkan kisah cinta Yuan Shuai dan Jiang Jun. Yuan Shuai adalah seorang direktur eksekutif yang sombong di sebuah perusahaan investasi. Dia selama 10 tahun ini memendam cintanya pada Jiang Jun.

Yuan Shuai sering menakut-nakuti Jiang Jun dengan tujuan membuat wanita itu lebih kuat. Namun Jiang Jun menganggap Yuan kerap melakukan bullying padanya. Bagaimana akhirnya cinta Yuan Shuai dan Jiang Yun berlabuh? Drama China terbaik Love Is Sweet diperankan oleh Luo Yunxi dan Bai Lu.



Simak Video "Christian Bale Sebut Lebih Gampang Perankan Karakter Villain"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)