Kisah Artis China Punya 3 Anak Lewat Bayi Tabung Tanpa Suami, Dibilang Egois

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 04 Feb 2022 12:15 WIB
Li Xueke, artis China yang punya 3 anak lewat bayi tabung Foto: Internet
Jakarta -

Seorang artis dan pebisnis China mengejutkan publik dengan potret keluarganya yang tidak biasa. Wanita bernama Li Xueke itu memiliki tiga anak di usia muda tanpa suami. Bukan karena bercerai atau ditinggal pasangan, ia memilih menggunakan metode IVF (In Vitro Fertilization) atau bayi tabung. Karena itu, Li Xueke disebut egois oleh netizen.

Li Xueke adalah seorang mantan model yang kini beralih jadi pengusaha. Empat tahun lalu ia memutuskan untuk menjadi ibu. Tidak punya pacar atau suami di usia yang menurutnya sudah matang untuk punya anak, wanita 33 tahun itu kemudian pergi ke Thailand untuk menjalani tindakan bayi tabung lalu memilih sperma dari seorang pria Inggris.

Dikatakan jika Li Xueke sengaja memilih sperma orang asing karena anak-anak campuran terlihat lebih cantik. Selain itu, ia juga tidak ingin publik berspekulasi dia punya hubungan rahasia dengan pria lokal.

Li Xueke, artis China yang punya 3 anak lewat bayi tabungLi Xueke, artis China yang punya 3 anak lewat bayi tabung Foto: Internet

Setelah beberapa kali percobaan tindakan tersebut berhasil dan Li Xueke melahirkan dua anak laki-laki dan satu anak perempuan pada Juli 2019. Wanita cantik itu pun sering mendokumentasikan perjalanannya sebagai seorang ibu di media sosial China. Sayangnya, ia sering mendapatkan komentar kurang menyenangkan dari netizen, terutama para pria.

"Kamu orang yang egosi. Pernahkah kamu mempertimbangkan perasaan anak-anakmu?" tulis netizen.

Li Xueke kemudian buka suara soal kritik yang dialamatkan kepadanya. Ia sendiri ternyata dibesarkan tanpa ayah dan merasa ibunya bisa memberikan cinta yang cukup.

"Aku dibesarkan sendirian oleh ibuku. Ibuku memberikan cinta yang cukup. Aku tidak berpikir aku berbeda dari orang lain. Justru latar belakang keluargaku memberikanku motivasi lebih dan membuatku jadi lebih kuat dan mandiri," tulisnya.

Li Xueke, artis China yang punya 3 anak lewat bayi tabungLi Xueke, artis China yang punya 3 anak lewat bayi tabung Foto: Internet

"Menurutku yang paling penting adalah memberi anak-anak cinta yang cukup, baik dari ibu atau ayahmu. Sekarang ini, ibuku dan bibiku membantu membesarkan anak-anakku. Mereka mencintai anak-anakku, seperti aku. Keluarga kami sangat bahagia seperti harinya, penuh keceriaan, dan tawa. Atmosfer ini yang paling penting. Aku percaya," tambah Li Xueke.

Menurutnya, sosok ayah tidak selalu penting ketika anak-anak mendapat perhatian penuh dari orang-orang sekitarnya. Apalagi Li Xueke juga mendekatkan mereka dengan saudara-saudara prianya jadi mereka punya figur pria.

Di China sendiri, memiliki anak dengan cara bayi tabung dilarang untuk orang-orang yang tidak menikah. Karena itu, Li Xueke melakukannya di luar negeri. Kini tentu anak-anaknya belum mengerti mengapa mereka tidak memiliki ayah seperti yang lain. Tapi Xueke berniat untuk menjelaskannya suatu hari nanti.

Li Xueke, artis China yang punya 3 anak lewat bayi tabungLi Xueke, artis China yang punya 3 anak lewat bayi tabung Foto: Internet
(ami/ami)