Putri Mel B Ungkap Momen Pilu Ibunya Jadi Korban KDRT, Dengar Pukulan Keras

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 03 Feb 2022 15:15 WIB
LONDON, ENGLAND - JANUARY 13: Phoenix Brown and Mel B attend Cirque du Soleils LUZIA London Premiere at the Royal Albert Hall on January 13, 2022 in London, England. (Photo by Stuart C. Wilson/Getty Images) Mel B dan putrinya, Phoenix Brown. (Foto: Getty Images/Stuart C. Wilson)
London -

Mel B sempat menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan oleh mantan suaminya. Kejadian tersebut rupanya tak sengaja disaksikan oleh putrinya, Phoenix.

Perempuan 22 tahun itu menceritakan momen-momen ibunya disiksa oleh sang ayah tiri, Stephen Belafonte. Kala itu, Stephen dan Melanie Brown masih berstatus suami-istri dan Phoenix baru beranjak remaja.

LOS ANGELES, CA - FEBRUARY 08:  Producer Stephen Belafonte (L) and recording artist Melanie Brown attend the Warner Music Group annual Grammy celebration at Chateau Marmont on February 8, 2015 in Los Angeles, California.  (Photo by David Buchan/Getty Images) Melanie Brown dan mantan suaminya, Stephen Belafonte, pada 2015. (Foto: David Buchan/Getty Images)

Masih teringat betul oleh Phoenix saat ibu dan ayah tirinya bertengkar hebat di lantai atas kamarnya yang berada di rubanah (basement). Phoenix yang sedang tidur sampai terbangun dan penasaran untuk melihat apa yang terjadi.

"Aku keluar dari kamar dan mengintip dari tangga untuk melihat kondisi ibuku," kata Phoenix kepada The Sun.

Phoenix mencoba untuk tidur kembali, tapi pertengkaran antara Mel B dan Stephen semakin hebat. "Beberapa menit kemudian, aku mendengar teriakan dan jeritan. Ibuku berteriak, 'Berhenti, keluar! Lalu aku mendengar beberapa kali suara pukulan keras," ceritanya.

Melihat ibunya tak berdaya, Phoenix sempat dihantui perasaan bersalah karena tidak dapat menolongnya. Kejadian tersebut pun meninggalkan trauma mendalam.

LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 18: Phoenix Brown and Mel B attend Phoenix Brown dan Mel B. (Foto: Lia Toby/Getty Images)

Namun, ia mencoba menggunakan pengalaman mengerikan tersebut untuk menolong anak yang orangtuanya mengalami KDRT. Phoenix rutin ke sekolah-sekolah untuk berbagi tentang trauma-healing dari KDRT.


Phoenix merupakan putri Mel B dari mantan suaminya, Jimmy Gulzar. Mel B juga memiliki anak hasil hubungannya dengan aktor Eddie Murphy. Sementara itu, bersama Stephen, ia memiliki seorang putri bernama Madison Brown yang saat ini berusia 10 tahun.

Mel B dan Stephen menikah secara rahasia pada 2007. Namun, pernikahan tersebut hanya bertahan selama 10 tahun setelah dibayangi isu perselingkuhan dan KDRT.



Simak Video "Angka Perkawinan dan KDRT di DIY Meningkat Tajam Selama Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)