Miss Universe Tampil dengan Sport Bra ke Bandara, Diminta Pakai Baju Tertutup

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 17 Jan 2022 09:01 WIB
Olivia Culpo Foto: Instagram Olivia Culpo
Jakarta -

Miss Universe 2012 Olivia Culpo baru-baru ini menceritakan pengalaman kurang menyenangkannya di bandara. Dalam postingan Instagram Story yang diunggah saudarinya, ratu kecantikan yang kini jadi aktris itu diminta untuk pakai baju tertutup oleh petugas. Busananya dianggap kurang pantas karena mengenakan sport bra dan celana pendek. Mereka menganggap hal itu tidak adil.

Olivia Culpo dan adiknya baru-baru ini pergi dengan pesawat untuk liburan ke Cabo San Lucas, Meksiko. Seperti kebanyakan orang, Olivia tampak mengenakan busana yang dirasa nyaman dalam penerbangan. Ia pun memakai sports bra dan celana pendek juga outerwear serba hitam. Terlihat sporty dan stylish, sayangnya karena gaya tersebut Olivia hampir tak boleh masuk pesawat.

Olivia CulpoOlivia Culpo Foto: Instagram Olivia Culpo

Dalam postingan yang diunggah adiknya, Aurora, penerbangan American Airlines yang ditumpangi mereka beranggapan pakaian Olivia tidak pantas untuk terbang. "Olivia dan aku akan pergi ke Cabo dan lihatlah gayanya. Dia terlihat cute. Dia terlihat pantas. Tidak," kata Aurora.

"Mereka memanggilnya ke meja dan mengatakan jika harus pakai blus kalau tidak dia tidak bisa naik pesawat. Katakan padaku bukankah itu sesuatu yang sangat kacau," lanjutnya.

Mantan pacar Nick Jonas itu pun mau tidak mau menuruti petugas. Dalam foto yang selanjutnya diunggah Aurora, wanita 29 tahun itu telah memakai hoodie warna abu-abu untuk menutupi bagian atas tubuhnya yang terekspos.

Mereka merasa hal itu tidak adil karena mereka kemudian melihat ada penumpang lain menggunakan busana serupa. Seorang wanita tampak memakai bralette dan legging yang dipadukan dengan kardigan oversized. Tapi petugas tidak menegur atau memintanya mengganti pakaian. Tampaknya petugas meminta Olivia menutupi karena bagian dada lebih terekspos.

Olivia CulpoOlivia Culpo Foto: Instagram Olivia Culpo

Olivia Culpo bukan satu-satunya wanita yang pernah ditegur di bandara ketika busana yang dipakai dianggap terlalu terbuka. Cukup banyak wanita yang curhat di media sosial mengatakan jika mereka diminta menutupi bagian tubuh bahkan dipermalukan ketika berbaju mini atau ketat. Banyak orang beranggapan hal itu seksis.

Beberapa penerbangan memang menerapkan aturan ketat terkait penerbangan. Misalnya Delta yang meminta penumpang untuk tidak mengenakan pakaian dalam, pakaian renang, pakaian tidur sebagai baju luar. Sedangkan maskapai United pernah jadi pemberitaan karena melarang penggunaan legging pada pesawat meski akhirnya dibolehkan setelah diprotes beberapa seleb.

Saksikan juga: Lingkaran Setan Kekerasan Seksual Anak

[Gambas:Video 20detik]



(ami/ami)