ADVERTISEMENT

Kabar Terbaru Song Jia Usai Kontroversi, Dilarang Baca Komentar Instagram

R Chairini Putong - wolipop Senin, 24 Jan 2022 08:36 WIB
song jia, freezia Song Jia. Foto: Instagram @dear.zia
Jakarta -

Song Jia, kontestan acara perjodohan Netflix 'Single's Inferno' menuai kritik setelah ketahuan memakai baju Chanel palsu. Kini, agensi memberikan kabar terbaru sang influencer yang dilarang membaca komentar.

Pemilik kanal YouTube Free Zia itu meraih popularitas setelah muncul di acara 'Single's Inferno'. Jumlah subscribers-nya hampir menyentuh angka 2 juta. Sebelumnya Song Jia hanya memiliki 600 ribu subscribers.

Paras cantiknya disandingkan dengan Jennie BLACKPINK dan Wonyoung IVE. Song Jia pun diundang ke sejumlah acara televisi.

Namun, netizen Korea menyadari bahwa Song Jia mengenakan baju Chanel palsu saat tampil di acara 'Single's Inferno'. Wanita 25 tahun itu dituding memalsukan indentitas sebagai orang kaya demi ketenaran.

Song JiaSong Jia menulis surat permintaan maaf. Foto: dok. Instagram

Song Jia merespon kritikan netizen dan mengaku bahwa dirinya memakai baju branded palsu. Dia menulis surat permintaan maaf yang diunggah di media sosial.

"Halo, ini Song Jia. Pertama, aku ingin meminta maaf dengan tulus kepada semua orang yang kecewa dan terluka karenaku. Saat ini ada kontroversi tentang beberapa pakaian yang di pakai sosial mediaku dan Single's Inferno. Kritik yang ditunjukkan sebagian benar. Aku benar-benar minta maaf," tulis pemilik akun Instagram @free.zia itu.

Pembicaraan tentangnya tak mereda namun kian memanas. Apartemen mewah yang dihuni Song Jia di Seoul Forest Trimage disebut-sebut bukan miliknya, melainkan dibayar sewaan oleh agensinya setiap bulan.

Kabar Song Jia Setelah Kontroversi

Pada Jumat (21/1/2022), perwakilan agensi Hyowon CNC mengatakan bahwa Song Jia terkejut dengan semua komentar kebencian yang dia terima karena memakai barang palsu. Song Jia juga mendapat ancaman kematian yang membuat agensi melarangnya membaca komentar Instagram.

Saat ini, sang influencer tidak menerima tawaran job untuk merenungi kesalahannya.

Penampilan Song Jia yang dituduh pakai barang palsuPenampilan Song Jia yang dituduh pakai barang palsu. Foto: Internet

"Kami tidak membuat jadwal baru untuk merenungkan insiden tersebut. Tapi itu diluar kendali kami terkait kontrak yang telah ditandatangani sebelumnya. Itu terserah klien kami," ungkap Kim Hyo Jin, perwakilan agensi Hyowon CNC.

"Ini adalah kesalahanku bahwa aku tidak memperhatikan masalah ini sebelumnya tapi tidak semua yang dia kenakan itu palsu. Aku mencegahnya membaca komentar lagi karena dia kaget setelah membaca beberapa komentar kebencian."

"Contohnya, 'Song Jia harusnya b*n*h diri', 'Terima kasih sudah menodai citra nasional', 'B*n*h diri saja'. Pengambilan tindakan hukum didasarkan pada jenis komentar seperti itu," jelas pihak agensi Song Jia.

(rcp/rcp)