Song Jia Tuai Kontroversi, Ini Perjalanan Kariernya Sebelum Pakai Baju KW

R Chairini Putong - wolipop Jumat, 21 Jan 2022 16:00 WIB
song jia, freezia Song Jia. Foto: Instagram @dear.zia
Jakarta -

Song Jia, kontestan acara perjodohan Netflix tengah menjadi perbincangan. Berkat popularitasnya, pemilik kanal YouTube Free Zia itu hampir mencapai 2 juta subscribers. Seperti apa Song Jia sebelum terkenal?

Kontestan Single's Inferno itu telah diundang ke sejumlah acara televisi. Namun, baru-baru ini, Song Jia terseret kontroversi karena ketahuan memakai baju Chanel palsu.

Pandangan publik terhadap Song Jia mulai berubah. Dia menuai kecaman di negara asalnya dan menulis surat permintaan maaf.

Tim produksi Knowing Bros mengumumkan bahwa mereka akan mengedit sebagian episode yang menampilkan sang influencer. Sementara Omniscient Interfering View yang tayang di MBC memutuskan untuk tidak menayangkan episode Song Jia sama sekali.

Inilah kilas balik karier Song Jia sebelum menuai kontroversi:

1. Awal Karier Song Jia

Song Jia mengawali kariernya sebagai model e-commerce pada 2017. Dia menjadi model untuk brand lokal bernama DABAGIRL.

Song JiaSong Jia saat menjadi model e-commerce. Foto: dok Instagram @dear.zia

Setelah dilirik sejumlah brand, Song Jia mulai memamerkan gaya hidupnya di Instagram (@dear.zia). Kariernya sebagai model pun menanjak.

Song Jia menjalani pemotretan di luar Korea dan didapuk menjadi model brand pakaian renang. Tubuhnya terlihat proporsional sejak dulu, seperti yang terlihat dalam acara perjodohan Netflix Single's Inferno.

2. Jadi Model di Cina

Tak hanya menjadi model e-commerce Korea, Song Jia juga menjadi model brand online di Cina. Dia dikenal sebagai model fashion dan kecantikan yang sering pergi ke Hangzhou.

Song JiaSong Jia menjadi model brand kosmetik Korea, SIXTEEN. Foto: dok SIXTEEN

Wanita berumur 25 tahun itu kemudian didapuk menjadi model brand kosmetik Korea, SIXTEEN. Song Jia pun terpilih menjadi model sebuah brand yang terbang ke Los Angeles dan menjalani pemotretan bersama model asal Jerman, Stefanie Michova.

3. Popularitas Sebagai YouTuber

Seiring bertambahnya popularitas, semakin banyak pula yang penasaran dengan kehidupan Song Jia. Pada 2019, Song Jia membuka kanal YouTube dan mengunggah video pertamanya. Dia menjawab rahasia memiliki bentuk tubuh yang proporsional.

Sejak itu, Song Jia mulai ikut casting dan muncul di televisi. Dia menjadi bintang tamu acara televisi 'Video Star' dan didapuk menjadi MC acara 'Follow Me' bersama Eunbi, Ha Sung Woon, dan Kino PENTAGON.

4. Kontroversi Setelah Single's Inferno

Song Jia meraih popularitas di mancanegaraa setelah tampil di acara Single's Inferno. Paras cantiknya disandingkan dengan Jennie BLACKPINK dan Wonyoung IVE. Song Jia mencuri perhatian karena sikapnya yang anggun dan penampilannya yang modis.

Song JiaSong Jia di acara Netflix 'Single's Inferno'. Foto: dok Netflix

Jumlah pengikutnya di media sosial pun bertambah dalam waktu sekejap. Sebelum ikut Single's Inferno, Song Jia hanya memiliki 600 ribu subscribers namun kini ia telah diikuti lebih dari 1,9 juta subscribers.

Secepat itu dia mencapai ketenaran, secepat itu pula kariernya meredup. Song Jia ketahuan memakai baju branded palsu.

Apartemen mewah milik Song Jia di Seoul Forest Trimage diduga bukan miliknya, melainkan dibayar sewaan oleh agensinya. Netizen Korea menilai Song Jia memalsukan identitas sebagai orang kaya demi popularitas.



Simak Video "Digelar Besok, Akad Nikah Ketua MK dan Adik Jokowi Dihadiri 200 Tamu"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)