ADVERTISEMENT

5 Fakta Miss World 2021 Ditunda, 17 Finalis Kena Corona Termasuk Wakil RI

Tim Wolipop - wolipop Jumat, 17 Des 2021 14:13 WIB
Carla Yules Finalis Miss World 2021. (Foto: dok. Instagram/@carlayules)
San Juan -

Kabar mengejutkan datang dari Miss World 2021. Malam final kontes kecantikan internasional tersebut mendadak dibatalkan setelah muncul laporan sejumlah kontestan terinfeksi COVID-19.

Terlepas ada kekhawatiran merebaknya varian baru virus Corona, Omicron, Final Miss World 2021 sejatinya dilaksanakan pada Kamis (16/11/2021) di San Juan, Puerto Rico. Namun beberapa jam sebelum acara, pihak penyelenggara mengumumkan penundaan Miss World 2021 atas alasan kesehatan.

"Final Miss World 2021 yang ditayangkan dari Puerto Rico ditunda untuk sementara demi kesehatan dan keselamatan kontestan, kru dan publik," demikian keterangan resmi pihak Miss World 2021 seperti diunggah di Instagram.

Berdasarkan keputusan penyelenggara dan otoritas kesehatan Puerto Rico, Miss World 2021 diundur hingga 90 hari. Namun, pelaksanaannya tetap di lokasi yang sama, yakni Puerto Rico Coliseum Jose Miguel Agrelot.

Kabarnya, penundaan terjadi setelah ada lonjakan jumlah kasus COVID-19 di lingkungan Miss World 2021. Berikut fakta-faktanya:

1. 17 Kontestan Terinfeksi COVID-19, Termasuk Indonesia

Manilla Post mengabarkan, sebanyak 17 dari 97 kontestan yang berpartisipasi di Miss World 2021 positif COVID-19. "Beberapa jam sebelum final Miss World 2021, penyelenggara membatalkan acara setelah 17 kontestan dan panitia dinyatakan terinfeksi COVID-19," tulis media tersebut.

Juru bicara Departemen Kesehatan Puerto Rico Lisdian Acevedo pun memberikan konfirmasi. "Dalam kasus Miss World, ada 17 yang positif ... kemarin disebutkan ada tujuh, tetapi jumlah itu naik," katanya kepada Primera Hora. Wakil Indonesia Pricilia Carla Yules termasuk salah satunya.

2. Carla Yules Angkat Bicara

[Gambas:Instagram]



"Iya benar," ungkap Ketua Yayasan Miss Indonesia Liliana Tanoesoedibjo saat ditanya terkait Carla yang terkena virus Corona saat karantina Miss World 2021.

Liliana juga mengunggah video percakapannya dengan Carla lewat panggilan video. Carla berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan doa dan dukungan.

Lewat Instagram Stories, Carla turut memberi update kondisi kesehatannya. "Aku sekarang sedang dalam masa pemulihan. Kondisi fisik dan mentalku juga mulai membaik. Terima kasih semuanya," tulisnya.

3. Dukungan Puteri Indonesia

Salah satu dukungan datang dari Puteri Indonesia 2020 sekaligus Miss Universe Indonesia 2020 Ayu Maulida. Ia mengunggah foto kebersamaan mereka, disertai kata-kata penyemangat.

"Kaaa I love you... We love you so much. God will give the best for you. We know you did your best to make Indonesia proud. Stay strong and get well soon. Serahkan semuanya pada Tuhan," tulis Ayuma di Instagram Stories.

4. Tanggapan Fans

Banyak penggemar dan komunitas pageant lovers dari seluruh dunia sudah terlanjur datang ke Puerto Rico untuk menyaksikan aksi para jagoannya di Miss World 2021. Bayu dari Indonesia salah satunya.

Rasa kecewanya tak dapat disembunyikannya ketika mendengar kabar Miss World 2021 dibatalkan. "Tapi mungkin ini yang terbaik buat semua kontestan," katanya dalam sebuah video di akun @indopagents, Jumat (17/12/2021). Ia pun mendoakan Carla Yules segera sembuh.


5. Kondisi CEO Miss World

Muncul kabar bahwa CEO Miss World Julia Morley turut positif COVID-19. Namun, belum ada tanggapan dari pihak penyelenggara terkait hal tersebut.


Dalam pengumuman penundaan Miss World 2021, Julia Morley sangat berharap semua finalis dapat kembali untuk berkompetisi dengan kondisi yang sehat. "Kami sangat menantikan kembalinya semua kontestan yang sudah sangat kami cintai, untuk bertanding demi mendapatkan gelar Miss World," kata perempuan 82 tahun itu.



Simak Video "300 Peserta-Panitia Miss World 2021 Positif Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)