Viral Artis Dihujat karena Pose Pamer Perhiasan di Depan Kabah

Tim Wolipop - wolipop Selasa, 11 Jan 2022 12:13 WIB
Ifa Raziah Ifa Raziah (Foto: Instagram/@ifa_raziah)
Kuala Lumpur -

Penyanyi Malaysia Ifa Raziah sedang menjadi perbincangan di negaranya. Bukan karena prestasi, tapi penampilannya saat beribadah di Tanah Suci.


Sejak Desember lalu, Instagram Ifa Raziah dipenuhi dengan unggahan-unggahan dia saat umrah. "Menunaikan Ibadah Umrah 2021. Saya IFA RAZIAH dgn rendah hati memohon keampunan dan kemaafan sekiranya ada melakukan kesalahan secara sengaja atau tidak sengaja drpd Sahabat2 yg mengenali diri ifa," tulis Ifa di keterangan foto.

Di sebuah unggahan lain, tampak pelantun "Ser Ser Ser" itu difoto dengan pose berdoa sembari membelakangi Ka'bah. Namun, perhiasan emas yang memenuhi jemarinya bikin salfok netizen.

[Gambas:Instagram]



Banyak di antara mereka yang mempertanyakan niat Ifa di balik unggahan tersebut. Penyanyi yang sempat menuai kontroversi karena drama vaksinnya tahun lalu itu pun dihujat karena dianggap berpenampilan mewah saat beribadah di Tanah Suci.

"Niat tu apa sebenarnya????" komentar seorang netizen. Ada pula yang menulis, "Tunjuk emas ke?"

Ifa tak tinggal diam dirinya dihujat. Menurutnya, memakai emas di Mekah adalah hal yang wajar karena warga lokal juga memakainya. "Ini rezeki Allah SWT yang beri dan saya tunjuk pada-Nya 'inilah emas yang Kau beri dan kurniakan kepada aku'. Perkara ini tak sepatutnya menjadi isu, sebab banyak orang Arab di sana yang memakai perhiasan emas," ujarnya.

[Gambas:Instagram]



Perempuan bernama lengkap Saripah Raziah Mustapha ini mengklaim pula dirinya telah berkonsultasi dengan pakar agama soal hukum memakai emas saat beribadah.

"Aku pakai tas Louis Vuitton, jam tangan jenama Rolex dan gelang emas. Semua itu Allah yang berikan kepadaku, kau ikut mazhab mana sampai tak boleh pakai semua itu," terang Ifa Raziah.

Kepada situs berita Metro, Ifa Raziah mengatakan keberangkatannya tersebut merupakan ibadah Umrah yang ketiga. Namun, ini merupakan perjalanan pertamanya ke luar negeri semasa pandemi COVID-19.

"Saya begitu teruja untuk menunaikan umrah kali ini kerana sangat rindukan Makkah dan Madinah. Lagipun, ini adalah kali pertama saya ke luar negara selepas beberapa tahun tidak dapat melakukannya," katanya sebelum berangkat.

Di negaranya, Ifa Raziah sempat dikritik karena dituduh mempromosikan obat pelangsing yang legal dan belum terbukti secara ilmiah.

"Apa yang berlaku itu adalah ujian dan kalau Allah nak angkat martabat kita, Dia akan berikan ujian. Ini baru sedikit saja," katanya.



Simak Video "Kontroversi Paing Takhon Pria Tertampan Versi TC Candler"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)