ADVERTISEMENT

Most Pop: Klarifikasi Lola Diara, Dituduh Jadi Pelakor di Kisah Layangan Putus

Mohammad Abduh - wolipop Sabtu, 08 Jan 2022 21:00 WIB
Adegan-adegan dalam serial Layangan Putus Layangan Putus. Foto: Dok. MD Pictures
Jakarta -

Wanita bernama Lola Diara ikut terseret saat kisah Layangan Putus, yang ditulis Mommy ASF viral pada 2019. Kini, saat web series Layangan Putus hangat menjadi perbincangan, Lola memberikan klarifikasi.

Lola Diara disebut-sebut sebagai sosok asli Lydia Danira yang diperankan Anya Geraldine dalam web series Layangan Putus. Lola sendiri dikenal sebagai selebgram hijrah. Dia kerap membuat berbagai unggahan inspiratif tentang hijrah dan Islam.

Lewat unggahan Instagram Story (@byldf_), Lola Diara menuliskan klarifikasi terkait kisah Layangan Putus. Meskipun dalam tulisannya Lola tak menyebutkan soal Layangan Putus, unggahannya diyakini netizen berhubungan dengan web series yang dibintangi Putri Marino dan Reza Rahadian itu.

Lola Diara mengatakan sejak kisah Layangan Putus viral pada 2019, dia belum pernah sekalipun angkat bicara. Saat itu, dia merasa apa yang terjadi dalam kehidupannya adalah aib, mudharat, dan bukan hal yang penting atau besar untuk ditanggapi. Namun, kini saat web series Layangan Putus tayang dan viral, semakin banyak orang membuat persepsi tentang dirinya.

Klarifikasi Lola Diara soal Layangan PutusKlarifikasi Lola Diara soal Layangan Putus Foto: Dok. Instagram @byldf_

"Bisnis yang sedang diproduksi disebut-sebut bagian dari kisah hidup ana, andai kata itu benar, mengapa ana tidak pernah dilibatkan untuk berkisah? Entah dari novel maupun series yang ana amat sayangkan di belakangnya digembongkan oleh orang-orang kafir, musuh Islam yang mencintai perpecahan pada umat Islam. Juga pembenci syariat Allah," tulisnya.

Lola berharap siapapun bisa menahan jari jemarinya dalam menuliskan apapun terkait kisahnya. Karena orang-orang tersebut tidak tahu kisah yang sebenarnya. Lola Diara pun menegaskan tidak pernah terjadi perselingkuhan seperti yang dimuat dalam web series Layangan Putus.

"Kisah yang sebenarnya kami jalani, tidak ada kasus perselingkuhan (perzinahan) ataupun maksiat kepada Allah sebelum ijab. Tidak ada pelanggaran agama sebelum pernikahan terjadi," ujarnya.

Alasan Lola Diara Membuat Klarifikasi

Klarifikasi Lola Diara soal Layangan PutusKlarifikasi Lola Diara soal Layangan Putus Foto: Dok. Instagram @byldf_

Lola juga membuat klarifikasi dengan mencantumkan komentar dari seseorang di fitur question box. Orang tersebut seolah menyindir Lola Diara karena dirinya sibuk membuat penjelasan seperti sekarang ini.

"Penulis udah mengklaim film itu bukan kisah nyata kehidupan rumah tangganya...laah kenapa orang yang sibuk klarifikasi?!" demikian komentar yang ditulis netizen kemudian ditanggapi pemilik akun Instagram@byldf_.

Dalam tanggapannya, Lola mengatakan bahwa dirinya selama ini sudah berusaha husnuzon atau berpikir positif pada orang yang menyindirnya tersebut. Selama hampir tiga tahun sejak kisah Layangan Putus Mommy ASF viral, Lola berusaha tidak memberikan tanggapan apapun. Baru sekarang dia memberikan klarifikasi, itupun membuat Lola ditegur sang suami.

"Mungkin Anty belum paham, masalahnya bukan pada penulis, melainkan pada oknum yang memanfaatkan momen ini meraup keuntungan untuk mereka dan menyesatkan banyak orang muslim. Andai kita tahu berapa besar efek dosa dan maksiat dari apa yang mereka ciptakan pada saudara kita hari ini...Tidak sedikit orang yang mencetak ladang2 dosa yang baru karenanya. Andaikata itu terjadi pada diri Anty mampukah Anty menahan diri..," tulis Lola Diara.

Klarifikasi Lola Diara soal Layangan PutusKlarifikasi Lola Diara soal Layangan Putus Foto: Dok. Instagram @byldf_

Lola Diara kemudian memberikan klarifikasi lain di Instagram Story. Dia menyebut bahwa dia, suami, dan wanita yang diduga adalah Mommy ASF sudah move on sejak 2019.

"Na'am, kami sudah move on sejak 2019, hubungan kami membaik dan tahun 2021 kami diingatkan kembali. Subahallah," tulis Lola Diara.



Simak Video "Ciri-ciri Pasangan Kamu Selingkuh"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)