5 Fakta Lola Diara Diisukan Jadi Pelakor di Layangan Putus, Kini Buka Suara

Tim Wolipop - wolipop Kamis, 06 Jan 2022 16:00 WIB
Adegan-adegan dalam serial Layangan Putus Lola Diara disebut-sebut sebagai sosok asli Lidya dalam Layangan Putus yang diperankan Anya Geraldine.Foto: Dok. MD Pictures
Jakarta -

Selebgram hijrah Lola Diara Fidya akhirnya buka suara setelah selama tiga tahun diam atas gosip yang menyebut dirinya sebagai pelakor dalam kisah Layangan Putus. Ini sosok Lora.

Lola Diara saat ini dikenal sebagai selebgram yang kerap membuat konten mengenai keislaman. Dulu tak berhijab dan kini sudah hijrah, Lola melalui berbagai unggahannya ingin mengajak muslimah menjadi lebih baik lagi.

Namun baru-baru ini setelah sebelumnya tidak pernah bicara soal kehidupan pribadi di Instagramnya @byldf, Lola Diara membuat unggahan berbeda. Meski tidak secara langsung menyebut Layangan Putus, Lola Diara angkat bicara seputar tuduhan dirinya adalah sosok asli Lydia sang pelakor dalam web series yang dibintangi Anya Geraldine, Putri Marino dan Reza Rahadian itu.

Berikut sederet fakta tentang Lola Diara termasuk bantahan dirinya adalah pelakor di kisah Layangan Putus:

1. Lola Diara sudah bekerja atau menghasilkan uang sendiri sejak usia 19 tahun. Pada usia mudanya, Lola mencoba berbisnis saham dengan mendirikan sebuah perusahaan di mana dia menduduki posisi investment manager.

2. Dalam sebuah wawancara, Lola Diara diketahui pernah berbisnis kaus Turn Back Crime. Kaus dengan tulisan Turn Back Crime yang populer 2016 itu dijualnya dan laris manis. Saat itu Lola tak memproduksi sendiri kaus tersebut, dia hanya bertindak sebagai makelar yang menjual kaus-kaus tersebut melalui Instagram.

3. Seperti dikutip dari HaiBunda, Lola Diara memutuskan berhijrah ketika kehilangan banyak teman. Ia memutuskan untuk mendekatkan diri pada Allah dan memperdalam ilmu agama. Semenjak hijrah, ia sering membagikan kata-kata mutiara dan kalimat-kalimat berisi dakwah di akun media sosial.

4. Kini setelah sejak 2019 namanya viral disebut sebagai pelakor dalam kisah Layangan Putus yang ditulis Mommy ASF, Lola Diara akhirnya angkat bicara seputar isu tersebut. Lola dalam tanggapannya mengatakan dirinya selama ini sudah berusaha husnuzon atau berpikir positif pada orang yang menyindirnya sebagai pelakor. Selama hampir tiga tahun sejak kisah Layangan Putus Mommy ASF viral, Lola berusaha tidak memberikan tanggapan apapun.


"Sudah hampir tiga tahun anak tidak tergerak hati untuk menulis apapun soal ini. Baru hari ini ana tergerak untuk meluruskan, itupun ditegur suami dibilang ana Salafi gado-gado," tulisnya.


5. Lola Diara berharap siapapun bisa menahan jari jemarinya dalam menuliskan apapun terkait kisahnya. Karena orang-orang tersebut tidak tahu kisah yang sebenarnya. Dia pun menegaskan tidak pernah terjadi perselingkuhan seperti yang dimuat dalam web series Layangan Putus.
"Kisah yang sebenarnya kami jalani, tidak ada kasus perselingkuhan (perzinahan) ataupun maksiat kepada Allah sebelum ijab. Tidak ada pelanggaran agama sebelum pernikahan terjadi," ujarnya.



Simak Video "Ciri-ciri Pasangan Kamu Selingkuh"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)