Nasib Mommy ASF Setelah Kisah Layangan Putus Viral hingga Jadi Web Series

Tim Haibunda - wolipop Rabu, 01 Des 2021 16:00 WIB
Eca Prasetya alias Mommy ASF Mommy ASF penulis Layangan Putus. Foto: HaiBunda
Jakarta -

Kisah tentang Layangan Putus menjadi perbincangan hangat di media sosial pada 2019. Adalah Mommy ASF, penulis dari cerita yang kini diangkat menjadi web series itu. Ini cerita dari Mommy ASF.

Kisah Mommy ASF itu viral dengan tagar #LayanganPutus pada 2019. Melalui Facebook, Mommy ASF membagikan kisah sedih yang dialaminya karena suami menikah lagi dengan wanita lain.

Kini Mommy ASF sudah move on dari cerita sedihnya. Setelah perceraian yang terjadi pada 2019, Mommy ASF sudah berhasil kembali menata hidupnya. Meski begitu, penulis kisah Layangan Putus itu melalui proses yang tak mudah.

Setelah bercerai, wanita yang dikenal dengan nama Eca Prasetya ini masih tinggal di Bali bersama keempat anaknya. Hampir 10 tahun tidak bekerja mendorong Mommy ASF mengambil keputusan untuk bergabung dengan yayasan sebagai volunteer atau sukarelawan. Mommy ASF ingin mengasah kembali skill-nya sebagai dokter hewan.

"Waktu itu memang saya masih di Bali bekerja sebagai volunteer, sama sekali nggak dibayar," katanya, saat Intimate Interview HaiBunda via Zoom.

Selama empat bulan, Mommy ASF menjadi volunteer untuk mempertajam lagi skill cara membedah dan operasi hewan. Karena sukarelawan tak digaji, ia mengaku mengalami kesulitan keuangan hingga beberapa tagihan tidak bisa dibayar.

"Saya kejar skill dahulu, saya refresh otak bagaimana cara bedah dan beberapa operasi. Saya ikut yayasan-yayasan untuk jadi volunteer, di situ saya belajar lagi sama sekali nggak dibayar," tuturnya.

Pemilik nama lengkap Eka Nur Prasetyawati ini mengaku kalut dan tak punya tabungan uang. Pada saat itu, ia hanya memiliki barang-barang yang bisa dijual lagi. Ia bahkan sampai dikirimi 'surat cinta' tagihan listrik dari PLN.

Di balik kesulitan keuangan itu, Mommy ASF bercerita tentang hubungannya dengan sang mantan suami. Ternyata mereka sempat putus komunikasi. Mommy ASF pun mengakui merasa saat itu bisa menghidupi sendiri keempat anaknya.

"Saya juga mungkin ada sedikit ego yang sebenarnya nggak perlu, merasa bisa sendiri," ucapnya.

Lalu, bagaimana akhirnya komunikasi Mommy ASF si penulis Layangan Putus dan mantan suami bisa terjalin kembali? Simak cerita selengkapnya dalam video Intimate Interview Haibunda dengan KLIK DI SINI.

Saksikan juga: 'Cara Kaya Pelihara 'Tuyul' Kripto'

[Gambas:Video 20detik]




(eny/eny)