ADVERTISEMENT

Betty White Meninggal, Pernah Jadi Sukarelawan PD II Sebelum Eksis di TV

Daniel Ngantung - wolipop Sabtu, 01 Jan 2022 13:00 WIB
Betty White Meninggal Betty White meninggal dunia dalam usia 99 tahun. (Foto: AP/Matt Sayles)
Hollywood -

Kabar duka datang dari Hollywood di tengah perayaan Tahun Baru. Aktris legendaris Betty White meninggal dunia dalam usia 99 tahun.

Betty White mengembuskan napas terakhirnya pada Jumat (31/12/2021) atau hanya beberapa pekan sebelum ia genap berusia ke-100 yang jatuh pada 17 Januari mendatang.

"Walau ia seharusnya akan berusia 100 dalam waktu dekat, saya yakin dia tetap hidup selama-lamanya," kata sahabat sekaligus agennya, Jeff Witjas, saat mengumumkan kabar duka tersebut kepada People.

Dua hari sebelum meninggal, akun Twitter Betty White sempat membuat sebuah unggahan tentang edisi spesial majalah People untuk merayakan ulang tahunnya.

"Aku ulang tahun ke-100. Aku tak percaya akan datang sebentar lagi dan majalah People akan merayakannya denganku," demikian bunyi cuitannya.

FILE - Actors from the television series Betty White (pojok kanan) bersama pemeran 'The Golden Girls' lainnya, Estelle Getty, Rue McClanahan, dan Bea Arthur. (Foto: AP/Nick Ut)

Kepergian Betty White meninggalkan duka yang mendalam bagi rekan-rekan sejawatnya. Dari Sandra Bullock, Reese Witherspoon, Ryan Reynolds, Catherine Zeta-Jones hingga Seth Mayers menyampaikan rasa kehilangan sekaligus penghormatan untuk aktris sekaligus komedian yang dikenal lewat perannya di sitkom 'The Golden Girls' (1985) itu.

Rasa kehilangan juga disampaikan oleh Presiden AS Joe Biden dan Ibu Negara Jill Biden. "Betty White membawa senyum untuk Amerika dari generasi ke generasi. Dia adalah ikon yang akan dirindukan selalu. Saya dan Jill turut berduka bersama keluarga dan mereka yang mencintai Betty pada Malam Tahun Baru ini," kicau Biden di Twitter.

Prestasi Betty White

Mengawali karier sebagai aktris TV pada 1939, Betty White memecahkan rekor Guinness World Records sebagai perempuan dengan karier terlama di industri pertelevisian. Lima Primetime Emmy Awards dari total 21 nominasi sudah dimenangkannya.

Suka melucu, Betty White pada awal kariernya dianggap sebagai revolusioner yang mendobrak stereotipe 'wanita harus tampil elegan dan cantik' di dunia hiburan. "Karakterku dianggap tak wajar, kurang feminin. Wanita tidak boleh melawak," kata Betty White kepada CNN pada 2017 lalu.

FILE - In this April 26, 2015, file photo, Betty White accepts the lifetime achievement award at the 42nd annual Daytime Emmy Awards at Warner Bros. Studios on Sunday, April 26, 2015, in Burbank, Calif. White turned 95 on Jan. 17, 2017. (Photo by Chris Pizzello/Invision/AP, File)Betty White saat menerima penghargaan seumur hidup di Daytime Emmy Awards 2015. (Foto: Chris Pizzello/Invision/AP)

Sebelum eksis di dunia TV, Betty White pernah mengabdi sebagai sukarelawan untuk mendukung tentara AS saat Perang Dunia II Hal tersebut terungkap di ucapan duka dari US Army.

"Bukan hanya dia aktris yang luar biasa, dia juga pernah menjadi sukarelawan Perang Dunia II yang tergabung dalam American Women's Voluntary Services. Seorang legenda sejati di depan dan belakang layar," tulis US Army di Twitter.





Simak Video "Kenalan dengan Chitetsu Watanabe, Manusia Tertua di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)