Sinopsis Shadow Beauty, Saat Korban Bully Diam-diam Jadi Influencer

R Chairini Putong - wolipop Kamis, 30 Des 2021 08:30 WIB
Shadow Beauty merupakan drama Korea produksi KakaoTV yang akan tayang pada 20 November 2021. Berdurasi 20 menit per episodenya, drama Korea ini akan diproduksi sebanyak 13 episode. Shadow Beauty. Foto: dok. KAKAOTV
Jakarta -

Shadow Beauty telah menayangkan episode terakhirnya pada Rabu (29/12/2021) malam. Web drama ini mencuri perhatian karena mengikuti kisah korban perundungan yang diam-diam terkenal sebagai influencer.

Web drama Shadow Beauty diadaptasi dari webtoon populer dengan judul yang sama. Penonton Indonesia bisa menonton Shadow Beauty secara legal dengan subtitle Bahasa Indonesia di WeTV. Dengan jumlah 13 episode, setiap episodenya berdurasi 20 menit.

Sinopsis Shadow Beauty

Shadow Beauty mengikuti kisah Goo Ae Jin (pemain Shim Dal Gi), siswa SMA yang penyendiri dan di-bully di sekolah. Namun, dia diam-diam menjalani kehidupan lain sebagai influencer populer bernama Genie (pemain Nagyung fromis_9), yang terkenal karena penampilannya yang sempurna.

Bomin Golden Child berperan sebagai Kim Ho In, teman sekelas Goo Ae Jin yang menyimpan rahasianya. Sementara Hongseok PENTAGON berperan sebagai Lee Sin Jung, seorang idol KPop terkenal dan satu-satunya teman Goo Ae Jin, sebelum Lee Sin Jung pindah sekolah.

Pemain Shadow Beauty

1. Shim Dal Gi

Aktris kelahiran 1999 ini sebelumnya menjadi pemeran pendukung drama Korea Save Me 2, Hospital Playlist, dan The School Nurse Files. Sutradara Shadow Beauty, Bang Su In menilai Shim Dal Gi adalah satu-satunya orang yang cocok memerankan Goo Ae Jin.

Shadow BeautyShim Dal Gi. Foto: dok. KakaoTV

"Karakter seperti Goo Ae Jin tidak mudah. Memainkan peran utama adalah hal lain, tapi peran Goo Ae Jin sendiri sangat sulit," kata Shim Dal Gi seperti dilansir dari Soompi.

2. Nagyung fromis_9

Lee Nagyung melewati audisi sebelum memainkan dua peran dalam web drama Shadow Beauty, Genie dan Sun Mi Jin. Web drama ini pun menandai debut aktingnya.

Shadow BeautyNagyung fromis_9 Foto: dok. KakaoTV

"(Untuk mempersiapkan peran), aku meneliti banyak influencer dan berpikir bagaimana aku bisa terlihat seperti influencer sungguhan," ungkap visual grup fromis_9 itu.

3. Bomin Golden Child

Bomin Golden Child telah mencuri perhatian dengan penampilannya dalam drama Korea 18 Again dan Melting Me Softly. Dalam Shadow Beauty, dia berperan sebagai Kim Ho In, siswa SMA teladan dan ketua kelas yang diam-diam suka memecahkan misteri.

Shadow BeautyBomin Golden Child Foto: dok. KakaoTV

"Terpikir olehku bahwa karakter ini (Kim Ho In) sama sekali tidak normal. Pikiran dan tindakannya tidak normal, sangat unik," ujar sang aktor saat menghadiri konferensi pers.

4. Hongseok PENTAGON

Tahun ini, Hongseok PENTAGON telah memamerkan chemistry-nya dengan Yeri Red Velvet dalam web drama Blue Birthday. Kali ini, dia berperan sebagai trainee idol KPop yang datang dari Busan ke Seoul.

Shadow BeautyHongseok PENTAGON. Foto: dok. KakaoTV

"Aku bisa menyadari banyak hal saat memainkan Jin Sung. Aku juga mengingat kembali masa trainee-ku yang singkat," ungkap pemeran utama Shadow Beauty itu.



Simak Video "Alasan Gibran Tampil Beda di Pernikahan Anwar Usman-Idayati"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)