5 Fakta Menarik The Silent Sea, Gong Yoo Sengaja Bikin Tato dan Tanning

R Chairini Putong - wolipop Sabtu, 25 Des 2021 10:00 WIB
The Silent Sea Gong Yoo dan Bae Doona. Foto: dok. Netflix/Han Sejun
Jakarta -

Drama Korea The Silent Sea tayang mulai 24 Desember 2021 di Netflix. The Silent Sea mencuri perhatian karena dibintangi sejumlah artis kenamaan seperti Gong Yoo, Bae Doona, Lee Joon, dan Kim Sun Young.

Berlatar tahun 2075, drama Korea The Silent Sea menggambarkan situasi saat bumi telah menjadi gurun dan sumber daya alamnya terkuras. Sebuah tim khusus pun ditugaskan pergi ke stasiun penelitian yang ditinggalkan di bulan untuk misi rahasia.


Berikut 5 fakta menarik drama Korea The Silent Sea, yang menampilkan gaya baru Gong Yoo:

1. The Silent Sea adalah Sekuel Film Pendek

The Silent Sea digarap dari film tesis sutradara Choi Hang Yong. Dia membuat film pendek berjudul The Sea of Tranquility sebagai syarat kelulusannya tujuh tahun lalu. Pemain utama The Silent Sea, Bae Doona pun telah menonton film pendek tersebut.

"Aku pikir jika sutradara ini yang membuat film pendek, sebuah sci-fi fiksi di Korea, itu akan menjadi tantangan yang berharga sebagai seorang aktris," ujar Bae Doona saat mengungkap alasannya membintangi drama Korea garapan Netflix tersebut.

The Silent SeaGong Yoo dan Bae Doona. Foto: (dok. Instagram @netflixkr)

2. Aktor Kenamaan Korea Turut Andil Sebagai Sutradara

Aktor Korea Jung Woo Sung turut menggarap drama Korea The Silent Sea sebagai produser. Dia pula yang memilih Gong Yoo dan Bae Doona sebagai pemeran utama. Pemain film Innocent Witness itu ingin penonton merasa puas dengan produksi The Silent Sea dan memperlakukan pemain sebaik mungkin di lokasi syuting.

"Akting, syuting, itu bisa melelahkan, tapi karena kami punya produser eksekutif yang sempurna, kehadirannya menjadi penyemangat," ungkap Gong Yoo.

3. Gong Yoo Sengaja Bikin Tato dan Tanning

Dalam drama Korea The Silent Sea, Gong Yoo berperan sebagai Han Yun Jae, kapten ekspedisi yang mengayomi anggotanya. Dia tak sungkan mengorbankan dirinya demi keselamatan anggota tim ekspedisi. Untuk memberikan penampilan berbeda, Gong Yoo sengaja tanning agar kulitnya terlihat lebih gelap dan membuat tato pada bagian leher.

"Aku ingin dia punya penampilan yang lebih kasar dan tangguh, (agar penonton bisa melihat) betapa sulitnya kehidupan yang dia jalani melalui penampilannya," beber sang aktor saat menghadiri konferensi pers.

The Silent SeaGong Yoo. Foto: dok. Netflix/Han Sejun

4. Pemain Pakai Kostum Antariksa Seberat 8,5 Kilogram

Lawan main Gong Yoo, Bae Doona mengungkap para pemain harus memakai kostum antariksa yang dibuat seringan mungkin oleh tim produksi. Namun, kostum tersebut masih cukup berat sehingga butuh waktu untuk membiasakannya.

Bae Doona yang penasaran lalu menimbang kostum antariksa yang dikenakannya. "Aku benar-benar menimbangnya, tanpa helm dan tabung oksigen, pakaian itu sendiri beratnya 8,5 kilogram."

"(Pakaian) itu cukup mencekik. Aku tidak bisa bernapas dengan baik dalam helm, jadi aku butuh beberapa waktu untuk terbiasa," ungkap sang aktris yang dikisahkan sebagai ahli biologi luar angkasa.

Meskipun merasa kesulitan saat memakai kostum antariksa, para pemain The Silent Sea menjalin chemistry yang erat. Mereka tahu kesulitan memakai kostum tersebut dan saling menguatkan satu sama lain.

The Silent SeaPemain The Silent Sea Foto: dok. Instagram netflixkr

5. Syuting The Silent Sea Dilakukan di Lima Studio

Proses syuting drama Korea The Silent Sea dilakukan di lima studio berbeda. Tim produksi mencoba membuat lingkungan yang semirip mungkin dengan situasi asli di Bulan. Sutradara Choi Yang Hong pun memperhatikan penataan cahaya dan angin.

"Yang jelas di Bulan kita tidak punya udara, jadi cahaya, caranya memantulkan cahaya, semuanya harus berbeda."

"Karena tidak ada angin di sana, kami harus memastikan kami tidak melihat angin apa pun meniup rambut seseorang atau bagian dari kostum yang berpindah karena angin. Ada beberapa tantangan penting," jelas sutradara drama Korea The Silent Sea.



Simak Video "Digelar Besok, Akad Nikah Ketua MK dan Adik Jokowi Dihadiri 200 Tamu"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)