3 Fakta The Silent Sea, Drakor Terbaru Gong Yoo Tayang di Netflix

R Chairini Putong - wolipop Jumat, 10 Des 2021 14:35 WIB
Gong Yoo dalam drama Korea The Silent Sea Gong Yoo dalam drama Korea The Silent Sea. Foto: dok. Netflix
Jakarta -

Drama Korea The Silent Sea yang dibintangi Gong Yoo tayang bulan ini. The Silent Sea akan menandai comeback-nya setelah membintangi drama Korea Goblin pada 2016.

Tahun ini, Gong Yoo telah mencuri perhatian saat tampil sebagai cameo dalam drama Korea Squid Game. Dalam drama Korea The Silent Sea, sang aktor dipasangkan dengan Bae Doona dan sejumlah artis kenamaan.

Kedelapan episode The Silent Sea tayang serentak di Netflix mulai 24 Desember 2021.

Berikut 3 fakta drama Korea The Silent Sea yang dibintangi Gong Yoo:

1. Sinopsis The Silent Sea

Berlatar tahun 2075, drama Korea The Silent Sea menggambarkan situasi saat bumi telah menjadi gurun dan sumber daya alamnya terkuras. Sebuah tim khusus pun ditugaskan pergi ke stasiun penelitian yang ditinggalkan di bulan untuk misi rahasia.

The Silent SeaThe Silent Sea Foto: (dok. Instagram @netflixkr)

Song Ji Ahn (pemain Bae Doona) adalah seorang ahli biologi luar angkasa yang bergabung dengan ekspedisi. Sementara Ha Yoon Jae (pemain Gong Yoo) adalah pemimpin tim yang tak segan mengorbankan dirinya untuk melindungi anggota krunya.

2. Pemain The Silent Sea

Drama Korea The Silent Sea dibintangi sejumlah artis kenamaan selain Gong Yoo dan Bae Doona. Ada Lee Joon yang membintangi drama Korea My Father is Strange dan Kim Sun Young yang dikenal lewat Reply 1988 dan Crash Landing on You.

The Silent SeaThe Silent Sea Foto: (dok. Netflix)

Lee Joon berperan sebagai Ryu Tae Seok, insinyur senior yang menjadi sukarelawan dalam misi rahasia. Dengan kemampuannya, ia mendapat kepercayaan dari ketua tim Ha Yoon Jae (pemain Gong Yoo).

Kim Sun Young berperan sebagai Hong Ga Young, dokter yang tergabung dalam ekspedisi dan menjadi dokter dalam tim.

3. The Silent Sea Diadaptasi dari Film Pendek

The Silent Sea diadaptasi dari film pendek The Sea of Tranquility yang tayang pada 2014. Sutradara film aslinya pun menggarap drama Korea garapan Netflix tersebut.

The Silent SeaThe Silent Sea Foto: (dok. Instagram @netflixkr)

Saat menghadiri acara virtual Netflix 'See What's Next Korea', produser Jung Woo Sung mengungkap alasannya tertarik menggarap drama Korea The Silent Sea.

"Aku kebetulan menonton film pendek itu tujuh tahun yang lalu. Aku menyukai ide film itu sehingga ini membuat versi yang lebih panjang, dan aku mulai menerima tantangan tanpa rasa takut. Aku akhirnya memproduksinya setelah menggaet (deretan) pemain yang luar biasa," ungkap produser The Silent Sea seperti dilansir dari Soompi.



Simak Video "Digelar Besok, Akad Nikah Ketua MK dan Adik Jokowi Dihadiri 200 Tamu"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)