James Franco dan 4 Skandal Seks yang Menyeret Namanya

Hestianingsih - wolipop Jumat, 24 Des 2021 18:45 WIB
NEW YORK, NY - SEPTEMBER 19:  James Franco attends the Goat New York Premiere at Landmarks Sunshine Cinema on September 19, 2016 in New York City.  (Photo by Theo Wargo/Getty Images) James Franco. Foto: Christopher Polk/Getty Images
Jakarta -

James Franco mengaku kecanduan seks dan melakukan hubungan badan dengan beberapa murid di sekolah akting yang dikelolanya. Pengakuan tersebut dilontarkan sang aktor empat tahun setelah skandal pelecehan seksual yang melibatkan namanya.

Bintang film 'Spider-Man' ini memang beberapa kali jadi perbincangan publik karena sejumlah tuduhan pelecehan seksual dan perilaku diduga menyimpang yang ditujukan padanya. Ini dia sejumlah kasus yang sempat membuat dia jadi perbincangan publik.

1. Tudingan Pelecehan Seksual dari Aktris Televisi

Pada Januari 2018, bintang serial televisi Violet Paley berkicau di Twitter tentang perilaku tak wajar James Franco di masa lalu. Ia mengklaim aktor berusia 43 tahun itu pernah melakukan penyerangan seksual padanya sekaligus mendekati temannya yang kala itu masih berusia 17 tahun.

"Masih ingat ketika dirimu pernah mendorong kepalaku memaksa masuk ke dalam mobil sambil kau memperlihatkan penismu. Dan ingatkah kau pernah meminta temanku untuk menghampirimu di sebuah kamar hotel sementara ia masih berusia 17 tahun?," cuit Paley.

Dilansir New York Daily, Violet Paley pernah menjalin asmara dengan James Franco. Namun insiden tersebut ia akui bukan hal yang ia inginkan.

2. Memaksa Seorang Aktris Beradegan Bugil

Masih di awal Januari 2018, Jame Franco kembali dituding telah melakukan pelecehan seksual. Ia disebut pernah secara tak langsung melakukan pemaksaan pada seorang wanita yang kala itu jadi muridnya di sebuah sekolah akting yang ia dirikan.

Wanita bernama Sarah Tither-Kaplan itu menuding Franco sengaja menggunakan kekuasaannya untuk membuatnya mau melakukan adegan telanjang di film yang ia produseri.

"Ingatkah beberapa minggu lalu ketika anda mengatakan pada saya untuk mau melakukan adegan telanjang secara penuh dalam dua film anda dengan bayaran 100 dolar per hari dan hal itu bukan dianggap hal-hal yang bersentuhan eksploitasi sebab anda bilang saya sudah menandatangani kontraknya?," ujar Kaplan berkicau di twitter.

Kaplan lebih lanjut mengungkapkan kondisi yang ia alami hingga ia akhirnya bersedia tampil tanpa sehelai benang pun dalam film milik James Franco.

3. James Franco Disebut Predator Seks

Aktris Charlene Yi tak segan menjuluki James Franco sebagai predator seks. Hal tersebut diunggahnya dalam postingan di Instagram pada April 2021.

Charlene Yi yang pernah bekerjasama dengan James Franco dalam film 'The Disaster Artist' mengungkapkan kisah buruknya yang dialami selama proses syuting.

Dia merasa bahaya yang mengintai saat bersama sang predator seksual tersebut apalagi sang produser mencoba untuk menggodanya dengan iming-iming peran yang lebih penting.

"Aku merasa tak aman bekerja sama dengan seorang predator seks," ungkapnya.

4. James Franco Mengaku Kecanduan Seks

Empat tahun setelah tuduhan pelecehan seksual, James Franco kembali muncul di hadapan publik dan mengakui semua perbuatannya. Pernyataan itu dibuatnya dalam sebuah acara podcast baru-baru ini.

James Franco terang-terangan mengaku dirinya kecanduan seks setelah lepas dari kecanduan alkohol yang dia derita sejak usia muda.

"Itu seperti obat yang sangat kuat. Aku terjebak di dalamnya selama hampir 20 tahun. Hal yang tersembunyi dari kejadian itu adalah aku menjadi tetap bersih dari alkohol selama itu," ujar James Franco.



Simak Video "Cerita Anindita Hidayat Hadapi Pelecehan Seksual di Medsos"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)