300 Peserta dan Panitia Kena Corona, Miss World Siap Gelar Final 16 Maret 2022

Eny Kartikawati - wolipop Kamis, 23 Des 2021 18:00 WIB
Carla Yules Finalis Miss World 2021. Foto: dok. Instagram/@carlayules
Jakarta -

Miss World 2021 batal menggelar malam grand final pada hari-H yaitu 16 Desember 2021 setelah ratusan peserta dan pantia acara terinfeksi COVID-19. Setelah batal, kini pihak Miss World mengumumkan kapan final kontes kecantikan tersebut akan digelar.

Malalui Instagram, Organisasi Miss World mengumumkan final akan digelar pada 16 Maret 2021. Grand final Miss World ke-70 digelar di Coliseum Jose Miguel Agrelot, Puerto Rico.

"Kami sangat senang kami akan tetap berada di Puerto Rico untuk memahkotai Miss World yang baru," ujar Presiden Organisasi Miss World Julia Morley.

"Kami mendapat dukungan yang luar biasa dari masyarakat di sini. Rencana final sudah dimulai. Tim kami sangat senang karena kami akan menunjukkan semua keindahan Puerto Rico yang ditawarkan sebagai destinasi pariwisata," tambah Julia Morley.

Dalam pernyataannya, pihak Organisasi Miss World mengatakan seluruh finalis akan kembali ke Puerto Rico untuk grand final Miss World 2021 pada Maret 2022. Sebelumnya para finalis yang tidak terinfeksi COVID-19 kembali ke negaranya masing-masing. Sedangkan yang positif Corona, menjalani karantina dan perawatan di Puerto Rico.

Pengumuman grand final Miss World 2021 ini disambut antusias para finalis dan pecinta kontes kecantikan. Salah satu finalis yang menyambut antusias kepastian final Miss World 2021 setelah sebelumnya dibatalkan ini adalah Miss World America 2021 Shree Saini.

"Aku sangat bersyukur. Aku tak sabar kembali bertemu saudari-saudariku untuk merayakan kemanusiaan," tulisnya di Instagram Miss World.

Sebelumnya Departemen Kesehatan Puerto Rico, epidemiologi Melissa Marzan menyampaikan banyak peserta dan panitia Miss World 2021 dinyatakan positif COVID-19. Kandidat dan kru Miss World 2021 yang terinfeksi semuanya telah divaksinasi. Selain itu juga tidak ada dari mereka yang positif memerlukan perawatan rawat inap. Hanya saja mereka harus mengikuti masa isolasi selama 10 hari.

Hal serupa disampaikan oleh Konsulat Jenderal (Konjen) RI Houston, Andre Omer Siregar kepada Detikcom. Andre membenarkan soal panitia dan peserta Miss World 2021 terinfeksi COVID-19, termasuk perwakilan Indonesia, Carla Yules.

"Pada hari Jumat, 17 Desember 2021, KJRI Houston melakukan koordinasi melalui diaspora di Puerto Rico dan pemerintah setempat dan diterima informasi setidaknya ada 300 orang (panitia dan peserta Miss World 2021) yang terkena Covid, termasuk kontestan dari Indonesia," ujar Konsulat Jenderal (Konjen) RI Houston, Andre Omer Siregar saat dihubungi, Sabtu (18/12/2021).

Dalam akun Instagramnya, Carla Yules memperlihatkan momen dirinya menjalani karantina. Dalam kondisi sehat meski dinyatakan positif Corona, Carla tetap aktif melakukan berbagai kegiatan selama berada di kamar hotel tempatnya menjalani karantina.

"Sure, not every day will be good, but there's always something good about every day. Notice these things and celebrate them. Positivity is a choice!" tulisnya pada unggahan video yang memperlihatkan kesehariannya selama menjalani karantina.



Simak Video "300 Peserta-Panitia Miss World 2021 Positif Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)