ADVERTISEMENT

15 Bahasa Gaul Twitter 2021 Terbaru, Ada Burjek & Periodt

Tim Wolipop - wolipop Rabu, 22 Des 2021 08:05 WIB
Young woman using cell phone to send text message on social network at night. Closeup of hands with computer laptop in background Bahasa Gaul Twitter 2021. Foto: (Thinkstock)
Jakarta -

Media sosial seringkali memunculkan tren baru setiap tahunnya. Salah satunya adalah tren bahasa gaul Twitter 2021. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, di tahun ini terdapat beberapa kata gaul baru yang ramai dan kerap digunakan oleh warga Twitter.

Jika kamu bukan pengguna setia Twitter, maka kamu mungkin tidak akan mengerti bahasa gaul Twitter 2021 ini. Agar tidak bingung atau salah paham, berikut ini beberapa bahasa gaul Twitter terbaru di tahun 2021 yang perlu kamu tahu.

Bahasa Gaul Twitter 2021

Burjek: Merupakan singkatan dari Buronan Jeki. Biasanya kata Burjek dijadikan sebutan untuk orang-orang yang akun Twitternya dianggap bermasalah dan akan mendapatkan suspend dari Jeki (Jack Dorsey, selaku CEO Twitter).

Bub: Singkatan dari Block UnBlock, maksudnya adalah memblokir akun seseorang agar tidak saling follow lagi.

Mutualan: Meminta untuk saling follow. Biasanya kata mutualan digunakan ketika ingin menambah teman di media sosial.

Salty: Bahasa yang diplesetkan dari kata garam (arti salty) menjadi geram. Biasanya kata ini dipakai untuk menunjukkan kekesalan atau nyinyiran terhadap suatu hal.

Moots: Moots merupakan bahasa gaul Twitter kata lain dari 'mutual' dan berarti dua akun yang saling mengikuti satu sama lain.

WTP: Singkatan dari Want To Pamer. Kata tersebut biasanya digunakan ketika seseorang ingin memamerkan sesuatu kepada orang-orang lainnya.

Periodt: Bukan typo, kata periodt bisa diartikan sebagai titik atau berfungsi untuk menguatkan pesan yang disampaikan. Kata tersebut biasanya diletakkan di akhir kalimat.

Triggered: Kata tersebut berasal dari bahasa Inggris yang artinya dipicu. Biasanya para pengguna Twitter menggunakan kata ini untuk menggambarkan dirinya 'terpicu' untuk marah atau tidak senang terhadap sesuatu.

SJW: Singkatan dari Social Justice Warrior yang artinya pejuang keadaan sosial. Istilah tersebut biasanya digunakan oleh pengguna Twitter untuk menggambarkan seseorang yang kerap membicarakan hal berbau sosial politik.

RL: merupakan bahasa gaul Twitter berupa singkatan dari kata Real Life yang berarti kehidupan nyata. Kata tersebut biasa digunakan untuk membandingkan kehidupan nyata dengan yang ada di media sosial.

Misuh: Merupakan kata dari bahasa Jawa yang berarti berkata kasar. Biasa digunakan sebagai sebutan untuk orang yang sering marah-marah lewat tweet-nya.

OOMF: Singkatan dari 'One of My Followers' yang jika diartikan menjadi "salah satu dari pengikutku." Pengguna Twitter biasanya menggunakan kata ini untuk membicarakan seorang mutual atau pengikut tanpa menyebut namanya.

Sambat: Kata Sambat yang banyak digunakan oleh pengguna Twitter sebenarnya berasal dari bahasa Jawa yang artinya mengeluh.

Menfess: Menfess merupakan singkatan dari Mention Confess. Istilah ini kerap digunakan pengguna Twitter saat mengirimkan sebuah pesan tanpa mengungkap identitas pengirim.

Flop: Saat mengunggah sesuatu, pengguna Twitter seringkali mengharapkan balasan atau tanggapan dari pengguna lain. Istilah 'flop' yang digunakan pengguna Twitter berarti 'gagal'. Dalam artian, saat tweet tersebut sepi dari tanggapan maka termasuk flop.

Itulah beberapa bahasa gaul Twitter 2021 yang perlu kamu tahu agar tidak ketinggalan informasi. Jadi setelah membaca artikel ini apakah kamu sekarang sudah paham?



Simak Video "Ibu Elon Musk: Aku Dukung Apapun yang Dilakukan Anakku"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)