ADVERTISEMENT

Video Jeon Mi Do Dihapus KBS, Picu Kontroversi Komunitas Anti Feminis Korea

Tim Wolipop - wolipop Minggu, 19 Des 2021 10:00 WIB
Jeon Mi Do, pemain Hospital Playlist 2 Jeon Mi Do. Foto: Dok. Instagram tvN, Elle Magazine
Jakarta -

Jeon Mi Do baru-baru ini menjadi bintang tamu acara televisi KBS2 'Yoo Hee Yeol's Sketchbook'. Videonya pun diunggah di kanal YouTube KBS. Namun, video tersebut segera dihapus setelah menuai kontroversi.

KBS mengunggah video yang menampilkan pemain drama Korea Hospital Playlist itu pada Sabtu (11/12/2021). Jeon Mi Do tampil dengan potongan rambut baru yang berbeda dari penampilannya sebagai Chae Song Hwa.

Dalam salah satu video, Jeon Mi Do menunjukkan bagaimana dirinya bernyanyi namun berpura-pura tuli nada. Dia menirukan hal yang dilakukannya dalam drama Korea Hospital Playlist. Pasalnya, karakter Chae Song Hwa yang merupakan vokalis band Mido and Falasol tak bersuara merdu.

Jeon Mi Do, pemain Hospital Playlist 2Jeon Mi Do dalam drama Korea Hospital Playlist 2 Foto: Dok. Instagram tvN, Elle Magazine

Namun, thumbnail yang digunakan KBS untuk video Jeon Mi Do menuai kontroversi. Sang aktris terlihat seperti menggambarkan sesuatu, menggunakan gerakan cubit jari.

Gerakan mencubit jari itu sebelumnya telah digunakan sebagai simbol untuk komunitas feminis online. Hal ini pun memicu kemarahan komunitas anti-feminis online di Korea Selatan.

Ini bukan kali pertama gerakan tersebut menimbulkan kontroversi. Sebab komunitas anti-feminis mengklaim itu adalah gerakan yang digunakan oleh komunitas feminis untuk mengejek alat kelamin laki-laki.

Thumnail Video Jeon Mi Do Picu KontroversiThumbnail video Jeon Mi Do picu kontroversi Foto: dok. KBS

Sejumlah netizen Korea mengecam KBS yang memilih thumbnail tersebut dan membanjiri kolom komentar. KBS mengubah tampilan video Jeon Mi Do menjadi privat.

"Mereka pada dasarnya mencoba membuat Jeon Mi Do dibenci," "Apakah mereka benar-benar harus menggunakan thumbnail yang menunjukkan dia dengan gerakan yang terbuka untuk kesalahpahaman?" komentar sejumlah netizen Korea.

Sementara itu, Jeon Mi Do akan membintangi drama Korea terbaru bersama Son Ye Jin (Crash Landing on You) dan Kim Ji Hyun (Hometown Cha Cha Cha). Ketiganya dikisahkan sebagai sahabat yang bertemu sejak SMA dalam drama Korea 39.

Drama Korea 39 mengikuti kisah tiga sahabat yang hampir menginjak kepala empat. Jeon Mi Do berperan sebagai Jung Chan Young, wanita yang bermimpi menjadi seorang aktris namun menjadi guru akting. Drama Korea 39 tayang pada Februari 2022.



Simak Video "Sikap Meghan Markle dan Kate Middleton Disorot Ahli Bahasa Tubuh"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)