Mengenal Jeon Mi Do, dr. Song Hwa di Hospital Playlist 2 yang Cantik Memesona

Anggi Mayasari - wolipop Minggu, 04 Jul 2021 11:11 WIB
Jeon Mi Do, pemain Hospital Playlist 2 Jeon Mi Do pemeran dr. Song Hwa di Hospital Playlist 2. Foto: Dok. Instagram tvN, Elle Magazine
Jakarta -

Jeon Mi Do sukses mendapatkan ketenaran lewat kepiawaian aktingnya dalam serial Hospital Playlist yang tayang pada 2020 lalu. Nama Jeon Mi Do pun semakin populer dan diperbincangkan ketika dirinya kembali bermain dalam season selanjutnya, Hospital Playlist 2.

Karakter Jeon Mi Do, Chae Song Hwa, hampir mendekati sempurna. Jeon Mi Do dalam Hospital Playlist 2 digambarkan sebagai seorang dokter ahli bedah saraf. Tak hanya terampil dalam pekerjaan dan memiliki dedikasi tinggi, Chae Song Hwa memiliki paras menawan dan turut mencuri perhatian.

Hospital Playlist merupakan drama pertama Jeon Mi Do sebagai pemeran utama. Sebelum populer sebagai bintang drama Korea, Jeon Mi Do lebih dulu dikenal sebagai aktris musikal.


Kenalan lebih dekat dengan Jeon Mi Do, dokter cantik nan cerdas di Hospital Playlist 2:

Jeon Mi Do, pemain Hospital Playlist 2Jeon Mi Do, pemain Hospital Playlist 2 Foto: Dok. Instagram tvN, Elle Magazine



Jeon Mi Do Mengawali Karier sebagai Aktris Teater

Jeon Mi Do adalah seorang aktris yang mengawali kariernya lewat musikal dan teater. Aktris kelahiran 1982 ini memulai debutnya pada 2007 lewat musikal "Mr. Mouse" dan telah menarik perhatian penonton dengan kemampuan aktingnya yang apik. Sejak itu, ia telah membangun filmografinya selangkah demi selangkah, muncul di berbagai musikal dan drama.



Jeon Mi Do Beralih Akting untuk Film dan Drama

Jeon Mi Do, pemain Hospital Playlist 2Jeon Mi Do, pemain Hospital Playlist 2 Foto: Dok. Instagram tvN, Elle Magazine



Peran pendukung pertamanya adalah dalam serial tvN 2018, Mother. Tahun berikutnya, Jeon Mi Do memainkan peran seorang ibu dalam film horor, Metamorphosis.

Pada 2020, Jeon Mi Do mendapatkan peran utama pertamanya dalam serial televisi dengan drama medis Wise Doctor Life (Hospital Playlist). Sejak saat itu, popularitas Mi Do semakin meningkat dan ia banyak dikenal orang.



Lagu yang Dinyanyikan Jeon Mi Do untuk Hospital Playlist Masuk Chart Pertama



Pada drama Hospital Playlist, Jeon Mi Do adalah seseorang yang buta nada. Namun, kenyataannya ia memiliki suara merdu.

Jeon Mi Do, pemain Hospital Playlist 2Jeon Mi Do, pemain Hospital Playlist 2 Foto: Dok. Instagram tvN, Elle Magazine


Jeon Mi Do mengisi soundtrack Hospital Playlist lewat lagu I Knew I Love yang merupakan remake dari lagu yang dinyanyikan Shin Hyo Beom pada 2006. I Knew I Love melesat di berbagai chart musik di Korea Selatan saat perilisannya. Di Genie, Bugs, dan Soribada lagu ini sempat berada di urutan #1 chart realtime.

"Aku tidak tahu kalau orang-orang menaruh perhatian pada lagu itu sampai manajerku bilang lagunya meraih peringkat #1. Aku berterima kasih karena semua mengapresiasi lagu ini," katanya kepada OSEN.



Penghargaan untuk Jeon Mi Do



Jeon Mi Do memenangkan Aktris Pendatang Baru Terbaik dari Penghargaan Teater Korea 2008 untuk penampilannya sebagai Agnes dalam drama Agnes of God. Sejak itu ia aktif di teater dan musikal, seperti The Cherry Orchard, Romeo and Juliet (2012), Mephisto, Hero, Doctor Zivago, Bungee Jumping, Once, Man of La Mancha, Werther, Sweeney Todd, Maybe Happy Ending dan banyak lagi.

Jeon Mi Do, pemain Hospital Playlist 2Jeon Mi Do, pemain Hospital Playlist 2 Foto: Dok. Instagram tvN, Elle Magazine



Aktris berusia 38 tahun ini memenangkan Penghargaan Aktris Terbaik dua kali berturut-turut dari 2017 dan 2018 Korea Musical Awards. Jeon Mi Do kemudian masuk nominasi sebagai Aktris Baru Terbaik dalam kategori televisi untuk Baeksang Art Awards ke-56 pada 2020 untuk perannya di Hospital Playlist.

Jeon Mi Do berhasil memenangkan penghargaan sebagai Aktris Pendatang Baru di Brand of the Year Awards 2020. "Ada waktu tertentu ketika aktor dapat menerima Penghargaan Pendatang Baru, dan saya selalu berpikir aktor yang lebih muda harus menerimanya, jadi saya kagum bahwa saya memenangkannya. Rasanya seperti orang-orang menyambut Jeon Mi Do yang mencoba hal baru," ungkap Jeon Mi Do seperti dilansir Soompi.



Jeon Mi Do Takut dengan Komentar Netizen di Media Sosial



Sejak menjadi bintang yang bersinar, banyak orang kini mengenali Jeon Mi Do. Namun, ia merasa takut dengan komentar orang di media sosialnya.

"Aku menjauhi komentar dan reaksi orang karena takut. Tetapi orang-orang yang aku kenal akan mengirimkannya kepadaku," ujarnya.

Jeon Mi DoJeon Mi Do Foto: Jeon Mi Do (dok. Esquire)



"Melihat soundtrackku mencapai No. 1, aku menyadari bahwa orang-orang sangat menyukai drama (Hospital Playlist) ini. Orang-orang telah mengirimi aku banyak pesan melalui Instagram dan mengikuti akunku. Jumlah orang yang mengenali aku di jalan juga meningkat banyak. Aku pikir orang tidak akan mengenaliku jika aku tidak memakai kacamata, tetapi mereka mengenali aku bahkan jika aku memakai masker,"tutur Jeon Mi Do.



Jeon Mi Do Sudah Menikah



Jeon Mi Do menikah pada 2013 setelah mengencani kekasihnya selama enam bulan. Suami Jeon Mi Do merupakan pria yang bukan dari kalangan selebriti. Kehidupan rumah tangganya jarang terekspos dan tak banyak informasi terkait mengenai suami Jeon Mi Do.



Simak Video "STUDIO POP SHOW: SEASON 3 EPISODE-3"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)