ADVERTISEMENT

Miss World 2021 Ditunda, 17 Kontestannya Positif Corona Termasuk Indonesia

Vina Oktiani - wolipop Jumat, 17 Des 2021 11:00 WIB
Miss World 2019 Final Miss World 2021 ditunda. Foto: Screenshoot Grand Final Miss World 2019
Jakarta -

Final Miss World 2021 mengalami penundaan karena alasan kesehatan. Hal itu telah disampaikan melalui Instagram resmi Miss World pada hari-H acara seharusnya digelar. Penundaan itu ditetapkan mengingat adanya tambahan kasus positif terkonfirmasi di Puerto Rico dan beberapa kontestannya yang juga terinfeksi.

Final Miss World yang semula dijadwalkan pada 16 Desember di Puerto Rico pun terpaksa ditunda selama 90 hari. Padahal para finalis Miss World 2021 sudah berkumpul di Puerto Rico dan telah melakukan serangkaian kegiatan untuk final Miss World 2021.

Dilansir dari thenationalnews.com, otoritas kesehatan Puerto Rico sendiri telah mengkonfirmasi 17 orang yang terlibat dengan kontes Miss World 2021 dinyatakan positif COVID-19. Pihak Miss World juga mengatakan bahwa ada sekitar 7 kandidat yang diisolasi karena kemungkinan infeksi virus Corona.

"Dalam kasus Miss World, ada 17 yang positif ... kemarin disebutkan ada tujuh, tetapi jumlah itu naik," kata juru bicara departemen kesehatan Puerto Rico Lisdian Acevedo kepada Primera Hora.

Acevedo juga mengatakan bahwa para kandidat dan kru yang terinfeksi semuanya telah divaksinasi. Selain itu juga tidak ada dari mereka yang positif memerlukan perawatan rawat inap. Hanya saja mereka harus mengikuti masa isolasi selama 10 hari.

CEO Miss World, Julia Morley juga mengatakan kepada Primera Hora bahwa kandidat yang telah dites positif terinfeksi virus Corona tidak akan diizinkan mengikuti final Miss World 2021. Walaupun ajang kecantikan Miss World 2021 ditunda, namun setelah para peserta sudah kembali sehat maka mereka akan segera bersaing memperebutkan mahkota.

Salah satu kontestan Miss World 2021 yang juga terinfeksi virus Corona adalah wakil Indonesia, Carla Yules. Carla Yules dikabarkan positif COVID-19 pada Minggu (12/12/21). Kabar tersebut kemudian dikonfirmasi oleh Ketua Yayasan Miss Indonesia, Liliana Tanoesoedibjo, melalui sebuah unggahan video di Instagram.

"Iya benar," ungkap Liliana ketika ditanya terkait Carla yang terkena virus Corona saat tengah melakukan karantina di Puerto Rico.

Video yang diunggah pada 15 Desember 2021 itu memperlihatkan momen ketika Liliana melakukan panggilan video dengan Carla Yules. Carla pun terlihat meminta dukungan dari masyarakat agar bisa tetap berjuang mengharumkan nama Indonesia.

Selain Miss Indonesia Carla Yules, finalis Asia lainnya yang juga terkonfirmasi positif COVID-19 di Miss World 2021 adalah Miss World Malaysia 2021, Lavanya Sivaji. Dalam unggahan di Instagram Lavanya menyampaikan soal dirinya positif Corona.

Tahun ini kontestan dari 98 negara tampak berpartisipasi mengikuti ajang kecantikan Miss World 2021. Salah satunya ada kandidat hijaber pertama asal Somalia, Khadija Omar.



Simak Video "300 Peserta-Panitia Miss World 2021 Positif Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)