Drama Miss World 2021, Final Tiba-tiba Ditunda Gara-gara Pandemi COVID-19

Vina Oktiani - wolipop Jumat, 17 Des 2021 09:15 WIB
Miss Jamaica Toni-Ann Singh (L) celebrates winning the Miss World Final 2019 at the Excel arena in east London on December 14, 2019. (Photo by DANIEL LEAL-OLIVAS / AFP) Foto: DANIEL LEAL-OLIVAS / AFP
Jakarta -

Demi mencegah penyebaran COVID-19, ajang kecantikan Miss World 2021 terpaksa ditunda. Hal itu diumumkan melalui akun Instagram resmi Miss World. Final Miss World yang semula dijadwalkan pada 16 Desember pun terpaksa ditunda selama 90 hari. Penundaan ini pun terjadi di hari acara seharusnya digelar.

Miss World sendiri merupakan ajang kecantikan Internasional yang diselenggarakan pertama kali pada tahun 1952 di Inggris oleh Eric Morley. Setelahnya acara Miss World itu rutin diadakan setiap tahun dengan kontestan dari berbagai negara.

Pada tahun 2021 ini yang menjadi tuan rumah acara Miss World adalah Puerto Rico. Namun demi alasan kesehatan dan keselamatan para kontestan, staf, kru, dan masyarakat, maka ajang Miss World 2021 pun terpaksa ditunda. Padahal para finalis Miss World 2021 sudah berkumpul di Puerto Rico dan telah melakukan serangkaian kegiatan untuk final Miss World 2021.

Dalam unggahan Instagramnya pihak Miss World pun menjelaskan bahwa keputusan itu diambil usai berkonsultasi dengan para ahli kesehatan. Menimbang adanya tambahan kasus positif terkonfirmasi di Puerto Rico, maka keputusan itu pun dibuat.

"Mulai kemarin, langkah-langkah keamanan tambahan diterapkan demi kepentingan terbaik para kontestan, tim produksi, dan penonton, memahami peristiwa tersebut meningkatkan risiko di atas panggung dan di ruang ganti. Namun, setelah tambahan kasus positif terkonfirmasi pagi ini setelah berkonsultasi dengan pejabat dan ahli kesehatan, keputusan penundaan pun dibuat," tulis keterangan unggahan Instagram Miss World pada Kamis (16/12/21).

"Langkah selanjutnya menurut para ahli medis adalah karantina segera, menunggu pengamatan dan pengujian lebih lanjut sesuai dengan praktik terbaik dalam situasi seperti ini," tambahnya.

Final Miss World 2021 baru akan diadakan usai para kontestan dan kru telah dinyatakan negatif dari virus Corona. Seperti yang diketahui, memang tak sedikit kontestan Miss World 2021 yang positif virus Corona, termasuk wakil Indonesia di Miss World 2021, Carla Yules.

"Kami sangat menantikan kembalinya kontestan kami, (yang telah kami kenal dan cintai), untuk bersaing memperebutkan mahkota Miss World," kata Julia Morley selaku CEO Miss World Ltd melalui akun Instagram Miss World.

(vio/vio)