Steve Harvey Dikritik, Minta Miss India 'Mengeong' di Panggung Miss Universe

Hestianingsih - wolipop Senin, 13 Des 2021 15:34 WIB
Indias Harnaaz Sandhu waves after being crowned Miss Universe 2021 during the 70th Miss Universe pageant, Monday, Dec. 13, 2021, in Eilat, Israel. (AP Photo/Ariel Schalit) Miss Universe 2021 Harnaaz Sandhu. Foto: AP/Ariel Schalit
Eilat -

Permintaan Steve Harvey kepada Miss India Harnaaz Sandhu untuk menirukan suara kucing di malam final Miss Universe 2021 menuai kritik. Fans dan netizen menyayangkan aksi sang presenter yang dinilai kurang menonjolkan kecerdasan Harnaaz.

Peristiwa itu terjadi saat Steve Harvey memanggil 16 finalis Miss Universe 2021 ke panggung satu per satu untuk memperkenalkan diri. Ketika tiba giliran Harnaaz Sandhu, ia diminta menirukan suara kucing. Sementara finalis lainnya diberi kesempatan untuk menjelaskan tentang pencapaian dan prestasi mereka.

"Saya dengar Anda jago menirukan suara hewan. Mari kita dengar kemampuanmu yang terbaik," ujar Steve Harvey saat malam final Miss Universe 2021 di Eilat, Israel, Minggu (12/12/2021).

Harnaaz Sandhu yang tampak terkejut dengan permintaan itu membalas, "Ya Tuhan, Steve, saya tidak mengharapkan melakukan ini di panggung dunia."

Newly crowned Miss Universe 2021 Harnaaz Sandhu appears during a press conference following the 70th Miss Universe pageant, Monday, Dec. 13, 2021, in Eilat, Israel. (AP Photo/Ariel Schalit)Newly crowned Miss Universe 2021 Harnaaz Sandhu. Foto: AP/Ariel Schalit

Namun Miss India akhirnya tetap mengabulkan permintaan Steve Harvey. Dia pun menirukan suara kucing karena itu adalah hewan kesayangannya.

"Saya harus melakukan ini, tidak ada pilihan lain. Siap-siap semuanya," kata Harnaaz Sandhu sambil bersuara seperti kucing.

Segmen 16 besar itu membuat banyak audiens heran dan bertanya-tanya. Mengapa Harnaaz Sandhu tidak diberikan kesempatan untuk menjelaskan dirinya sendiri tapi malah diminta 'melucu'.

Sementara Miss Panama Brenda Smith berkesempatan membicarakan perannya di PBB dan Miss Great Britain Emma Colingridge bisa menjelaskan tentang perjuangannya melawan bias gender. Kekecewaan itu disampaikan netizen di media sosial.

"OMG Miss India mengeong di depan Steve Harvey bukanlah sesuatu yang saya harapkan dilihat di acara malam ini. Sudah jelas Miss Universe seharusnya bisa memberi pertanyaan yang lebih baik... sangat membuat frustasi tapi untung saja dia (Miss India) percaya diri," cuit salah satu netizen di Twitter.

India's Harnaaz Sandhu waves after being crowned Miss Universe 2021 during the 70th Miss Universe pageant, Monday, Dec. 13, 2021, in Eilat, Israel. (AP Photo/Ariel Schalit)Miss Universe 2021 Harnaaz Sandhu. Foto: AP/Ariel Schalit

"Pertanyaan konyol macam apa itu? Miss India punya punya lebih banyak hal untuk dibicarakan..." komentar netizen lainnya.

Harnaaz Sandhu memang bukan wanita biasa. Di usia 21 tahun, juara Miss Universe 2021 ini merupakan aktivis untuk pemberdayaan wanita. Dia membantu ibunya mengajarkan tentang pentingnya kesehatan dan kebersihan wanita.

Saat ini Harnaaz Sandhu bekerja sebagai aktris dan dua filmnya akan segera dirilis. Menjadi aktris tak sekadar untuk meraih popularitas baginya. Sebab ia mempunyai misi untuk mendobrak stereotip tentang citra wanita dan bagaimana wanita bisa menjadi apapun yang mereka mau.

"Saya harap bisa menginspirasi orang-orang dengan mengikuti passion dan kemauan hati," tuturnya kepada Insider.



Simak Video "Sejarah India Juarai Miss Universe 2021 Setelah 21 Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)