ADVERTISEMENT

Insiden Salah Follow, V BTS & Jennie BLACKPINK Dihujat, Ini Kata Netizen Korea

Tim Wolipop - wolipop Rabu, 08 Des 2021 17:00 WIB
foto V BTS V BTS. Foto: dok Big Hit Entertainment
Jakarta -

V BTS dan Jennie BLACKPINK menjadi korban ketikan jahat netizen setelah insiden salah follow di Instagram. V BTS yang baru membuat akun Instagram tak sengaja mengikuti Jennie BLACKPINK hingga membuat kehebohan di tengah penggemar.

Para personel BTS kompak membuka akun Instagram pribadi pada Senin (6/12/2021). Ini adalah kali pertama BTS membuka akun Instagram setelah debut pada 2013 silam.

Selama ini, Bangtan Boys berkomunikasi dengan para penggemar lewat Weverse. Tak heran bila jutaan ARMY (sebutan penggemar BTS) langsung mengerubungi akun BTS.

Hingga saat ini, V BTS menjadi personel dengan jumlah followers terbanyak. Dia mengikuti tujuh akun Instagram: akun resmi BTS dan keenam personel BTS lainnya.

Penggemar sontak heboh saat melihat visual grup BTS itu tiba-tiba mengikuti delapan akun. Ternyata, V BTS tak sengaja mengikuti akun Instagram Jennie BLACKPINK.

V BTS Tak Sengaja Follow Jennie BLACKPINKV BTS Tak Sengaja Follow Jennie BLACKPINK Foto: dok. Instagram V BTS

Penggemar semakin heboh lantaran V BTS hanya mengikuti satu akun secara tak sengaja. Setelah menyadari kesalahannya, V BTS langsung membuat klarifikasi lewat Weverse karena khawatir akan memicu rumor di tengah penggemar. Ia pun berhenti mengikuti akun Instagram Jennie BLACKPINK.

V BTS Tak Sengaja Follow Jennie BLACKPINKV BTS Tak Sengaja Follow Jennie BLACKPINK Foto: dok. Weverse V BTS

"Adakah cara untuk menghilangkan 'recommended friends list' di Instagram? ...Ini aplikasi yang menakutkan," tulis V BTS pada Selasa (7/12/2021).

V BTS dan Jennie BLACKPINK Dihujat, Ini Reaksi Netizen Korea

Beberapa saat setelah insiden tersebut, akun Instagram Jennie BLACKPINK dibanjiri komentar jahat dari anonim. Kekasih G-Dragon itu dituding menjalin hubungan asmara diam-diam dengan V BTS.

V BTS pun menerima komentar jahat dari beberapa netizen karena hal itu. Keduanya terkena imbas karena insiden salah follow.

Sementara itu, netizen Korea memberikan dukungan untuk Jennie BLACKPINK dan V BTS yang dihujani komentar jahat dari anonim. Netizen Korea menilai insiden ini seharusnya tidak menjadi masalah besar.

Jennie BLACKPINKJennie BLACKPINK Foto: dok. Instagram @jennierubyjane

"Ini bahkan bukan masalah besar, tapi dia (Jennie BLACKPINK) sudah dapat 1,500 komentar kebencian. Aku harap Jennie dan V tetap kuat...." komentar seorang netizen.

"Omg... baru sehari akunnya (V BTS) dibuat dan sudah ada masalah. Sangat sulit menjadi seorang artis," tulis netizen lain.

"Wow ini bahkan bukan masalah besar... tolong hidup dengan realistis," ujar seorang netizen.

"Aku harap mereka berdua tetap kuat... Ya Tuhan, mereka membuatnya menjadi masalah besar," timpal netizen lain yang bersimpati dengan V BTS dan Jennie BLACKPINK.



Simak Video "Respons YG soal Rumor Jennie BLACKPINK-V BTS Pacaran"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)