Pangeran Harry Sarankan Orang Resign Kerja Jika Sudah Tidak Bahagia

Hestianingsih - wolipop Selasa, 07 Des 2021 14:30 WIB
LONDON, ENGLAND - JANUARY 16: Prince Harry, Duke of Sussex, the Patron of the Rugby Football League hosts the Rugby League World Cup 2021 draws at Buckingham Palace on January 16, 2020 in London, England. The Rugby League World Cup 2021 will take place from October 23rd through to November 27th, 2021 in 17 cities across England. (Photo by Jeremy Selwyn - WPA Pool/Getty Images) Pangeran Harry. Foto: Jeremy Selwyn - WPA Pool/Getty Images
Jakarta -

Pangeran Harry beranggapan bahwa pekerjaan seharusnya membawa kebahagiaan bagi siapapun. Tapi ketika bekerja tidak lagi menyenangkan, dia menyarankan untuk resign.

Saat berbincang dengan majalah Fast Company, Duke of Sussex mengatakan resign kerja di masa pandemi tidaklah selalu buruk. Sebab yang paling utama adalah ketika seseorang nyaman dengan pekerjaannya.

Menurutnya hal terpenting dari sebuah pekerjaan adalah menikmati proses dan aktivitas ketika dia bekerja. Sementara ketika seseorang sudah tidak nyaman dan justru merasa menderita dengan pekerjaannya, maka berpotensi mengganggu kesehatan mental.

"Justru itu sebuah tanda bahwa dari dalam diri sendiri memang membutuhkan sebuah perubahan. Banyak orang di berbagai dunia terjebak dalam pekerjaan yang tidak membuat mereka bahagia, dan sekarang mereka memprioritaskan kesehatan mental dan kebahagiaan. Ini sesuatu yang harus dirayakan," katanya.

Pernyataan Pangeran Harry tersebut pun diamini sejumlah netizen. Mereka setuju bahwa kesehatan mental lebih penting ketimbang pekerjaan yang membuat stres dan tidak bahagia.

"Hal yang bagus untuk berhenti mengerjakan apapun yang memengaruhi kesehatan mental," tulis netizen di Twitter.

"Itu benar Pangeran Harry. Terkadang kamu harus mengambil langkah jika itu artinya harus berhenti," komentar netizen lainnya.

Pangeran Harry sendiri bersama istrinya, Meghan Markle, memilih reisgn dari tugasnya sebagai anggota senior keluarga kerajaan Inggris. Keduanya resmi keluar pada Februari 2021.



Simak Video "Potret Wajah Lilibet, Putri Pangeran Harry dan Meghan Markle"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)