Viral Chanel Rilis Kalender Rp 12 Juta, Isinya Bikin Geram, Ramai Dihujat

Kiki Oktaviani - wolipop Senin, 06 Des 2021 18:07 WIB
Chanel Foto: dok. Chanel
Jakarta -

Banyak brand yang merilis kalender advent menjelang Natal dan Tahun Baru. Biasanya brand merilis kalender spesial berbentuk karton jumbo dengan jendela yang bisa dibuka dan berisi kado dari brand tersebut. Baru-baru ini Chanel mengikuti hype tersebut dengan merilis kalender spesial tersebut dengan harga yang terbilang mahal.

Kalender advent dari Chanel tersebut dijual dengan harga US$ 825 atau sekitar Rp 12 juta. Berisi, 27 kotak dengan nomor dimulai dari tanggal lima sampai 31. Kemasannya tampak mewah dengan meniru botol parfum ikonik Chanel No. 5.

Nyatanya, produk edisi spesial dan terbatas ini tidak diterima baik oleh sejumlah customer. Kalender advent ini menjadi bahan hujatan di media sosial dengan harganya yang begitu tinggi, namun dengan isi produk yang dinilai murahan.

Kalender advent ini pertama kali dinyinyirin oleh pengguna TikTok bernama Elise harmos yang mengunggah isi di setiap kotaknya. Elise merasa kecewa karena isi kalender advent tersebut berisi dust bag (kantong tas), plastik anting, flip book sampai stiker.

"Oke. Ini adalah lelucon. Ini lelucon! Stiker? Stiker?" ucapnya terkejut.

Video tersebut kemudian jadi viral hingga ditonton lebih dari 14 juta kali. Netizen pun ramai-ramai berkomentar buruk tentang kalender advent dari Chanel tersebut.

Sejumlah netizen menghujat Chanel dengan mengatakan bahwa dia memasukkan barang 'sampah' di kotak kalender tersebut. Banyak netizen lainnya yang mengungkapkan kekecewaannya terhadap rumah mode mewah tersebut.

"Jadi mereka pada dasarnya menaruh sampah random apapun yang dimiliki Chanel. Dan meletakkannya di kalender advent," komentar netizen.

"Jika aku jadi kamu aku akan meminta uangku kembali. Kalender advent tersebut bernilai $5 (Rp 72 ribu).

Chanel juga memasukkan sejumlah barang lainnya termasuk lipstik, parfum dan body lotion. Namun isi kado di kalender advent tersebut memang lebih banyak barang-barang yang tidak bisa dipakai. Meski menuai kritikan, kalender advent tersebut sudah habis terjual di pasaran.



Simak Video "Toko Chanel di Paris Dirampok Sekelompok Orang Bersenjata"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)