10 Drama Korea Terpopuler Netflix di 2021, Vincenzo Nomor Satu

R Chairini Putong - wolipop Selasa, 06 Jul 2021 09:43 WIB
Pemain Vincenzo, Song Joong Ki Vincenzo menjadi drama Korea terpopuler Netflix 2021. Foto: dok. tvN
Jakarta -

Drama Korea menjadi hiburan di tengah pandemi yang melanda dunia. Sebagai penyedia layanan hiburan, Netflix menghadirkan sejumlah drama Korea yang banyak ditonton selama enam bulan terakhir. Penasaran apa saja drama Korea terpopuler Netflix 2021?

Demam drama Korea melanda di mancanegara. Terhitung ada 10 drama Korea terpopuler di Netflix yang banyak ditonton pada paruh pertama tahun 2021. Daftar ini diperoleh dari seluruh belahan dunia, terhitung sejak bulan Januari hingga Juni 2021.

Berikut 10 drama Korea terpopuler di Netflix selama enam bulan terakhir:

10. Sweet Home

Sweet Home adalah drama Korea besutan Netflix yang dibintangi Song Kang, Lee Jin Wook, Lee Si Young, dan Lee Do Hyun. Diadaptasi dari webtoon, Sweet Home mengisahkan seorang Song Kang sebagai siswa SMA yang mengalami depresi.

Drama Korea 'Sweet Home'Sweet Home Foto: dok. Netflix

Ia mencoba bertahan hidup saat monster mencoba memusnahkan umat manusia. Sweet Home yang dirilis pada 2020 menjadi drama Korea terpopuler Netflix 2021 pada urutan ke-10. Secara keseluruhan, drama Korea ini berada pada peringkat ke-99.

9. Crash Landing on You

Crash Landing On You tayang di tvN dan dapat disaksikan oleh penonton mancanegara di Netflix. Drama Korea ini mengusung komedi romantis, mengisahkan seorang konglomerat yang mendarat di Korea Utara karena kecelakaan saat bermain paralayang.

Drama Korea Crash Landing on YouCrash Landing on You Foto: Instagram @lim_hyoseon

Crash Landing On You telah mencuri perhatian karena deretan pemainnya Hyun Bin, Son Ye Jin, Kim Jung Hyun, dan Seo Ji Hye. Tayang sejak dua tahun lalu, Crash Landing On You menjadi drama Korea terpopuler di Netflix pada urutan ke-9 dan secara keseluruhan berada pada urutan ke-94.

8. Love Alarm

Love Alarm mengisahkan aplikasi yang dapat mengirimkan notifikasi pada pengguna bila seseorang yang berada dalam radius 10 meter menyukainya. Diadaptasi dari webtoon, drama Korea terpopuler di Netflix ini telah digarap hingga season kedua.

Drama Korea Love AlarmLove Alarm Foto: Netflix

Penonton dapat melihat kisah cinta segitiga antara Kim So Hyun, Song Kang, dan Jung Ga Ram. Tayang sejak 2019, Love Alarm menjadi drama Korea yang paling banyak ditonton pada urutan ke-8 pada 2021 dan secara keseluruhan berada pada peringkat ke-88.

7. Run On

Run On yang tayang di JTBC pada 2020 dapat disaksikan penonton dengan subtitle Bahasa Indonesia di Netflix. Drama Korea terpopuler di Netflix ini dibintangi Im Siwan, Shin Se Kyung, Sooyoung, dan Kang Tae Oh.

Drama Korea Run On.Run On Foto: Dok. JTBC

Run On mengangkat kisah cinta mantan pelari dengan penerjemah film, yang realistis dan dewasa. Tahun ini, Run On menjadi drama Korea yang paling banyak ditonton pada urutan ke-7 dan berada pada peringkat ke-80 secara keseluruhan.

6. Mine

Mine belum lama menayangkan episode terakhirnya di Netflix pada akhir Juni 2021. Drama Korea thriller ini mengikuti dua wanita yang mencoba mencari jati dirinya di tengah gaya hidup sebagai kaum elit setelah menikah.

Drakor Terbaru Mei 2021, MineDrama Korea Mine Foto: dok tvN

Mine dibintangi Lee Bo Young, Kim Seo Hyung, Lee Hyun Wook, dan Ok Ja Yeon. Drama Korea terpopuler Netflix 2021 ini menempati urutan ke-6 dan secara keseluruhan berada pada peringkat ke-63 selama paruh pertama 2021.

5. Law School

Law School mengisahkan enam mahasiswa yang terjebak dalam kasus pembunuhan seorang profesor. Drama Korea terpopuler di Netflix ini mengusung tema hukum dan misteri yang tengah digandrungi.

pemain Law SchoolPemain Law School Foto: dok JTBC

Law School menjadi drama Korea dengan penonton terbanyak pada urutan ke-5 dan secara keseluruhan berada pada peringkat ke-59 di Netflix. Penonton dapat merasakan ketegangan dari Kim Myung Min, Ryu Hye Young, Kim Bum, dan Lee Jung Eun.

4. Tale of the Nine-Tailed

Selama enam bulan terakhir, drama Korea Tale of the Nine-Nailed berada pada urutan ke-4 dan secara keseluruhan pada peringkat ke-57 di Netflix. Drama Korea ini dibintangi Lee Dong Wook, Jo Bo Ah, dan Kim Bum.

Tale of the Nine TailedTale of the Nine-Tailed Foto: Instagram @tvndrama.official

Tale of the Nine-Nailed mengisahkan pertemuan seorang wanita yang berprofesi sebagai produser acara televisi dengan gumiho berumur ratusan tahun. Tayang sejak 2020, Tale of the Nine-Nailed tercatat sebagai drama Korea terpopuler di Netflix.

3. The Uncanny Counter

The Uncanny Counter mengisahkan grup pemburu iblis yang menyamar sebagai karyawan restoran mi. Drama Korea terpopuler di Netflix ini kabarnya akan digarap hingga season kedua dan tayang pada 2022.

Drama Korea 'The Uncanny Counter'The Uncanny Counter Foto: dok. OCN

Diadaptasi dari webtoon, The Uncanny Counter dibintangi Jo Byeong Gyu, Yoo Jun Sang, Sejeong, dan Yeom Hye Ran. Drama Korea yang dirilis pada 2020 ini menempati urutan ke-3 dan secara keseluruhan berada peringkat ke-52 di Netflix.

2. Sisyphus: The Myth

Sisyphus: The Myth yang mengusung tema thriller dan sci-fi, mengisahkan seorang insinyur jenius yang berhasil membangun mesin waktu dan wanita dari masa depan yang mencoba menghentikannya.

Park Shin Hye dan Cho Seung WooPark Shin Hye dan Cho Seung Woo Foto: Dok. JTBC

Penonton dapat melihat chemistry antara Cho Seung Woo dan Park Shin Hye. Drama Korea terpopuler di Netflix ini tamat pada April 2021 dan berada pada urutan ke-2. Secara keseluruhan, Sisyphus: The Myth berada pada peringkat ke-42.

1. Vincenzo

Mengusung tema dark comedy, Vincenzo dibintangi Song Joong Ki, Jeon Yeo Bin, Taecyeon, dan Jeon Yeo Bin. Drama Korea ini mengisahkan seorang eks mafia yang bekerja sama dengan pengacara blak-blakan untuk melawan grup yang korup.

Pemain Vincenzo, Jeon Yeo Bin dan Song Joong KiJeon Yeo Bin dan Song Joong Ki Foto: dok. tvN

Vincenzo masih hangat diperbincangkan sejak tamat pada Mei 2021. Drama Korea terpopuler Netflix 2021 ini berada pada peringkat ke-6 secara keseluruhan dari semua tayangan Netflix pada paruh pertama 2021.

(rcp/rcp)