12 Film Korea Romantis di Netflix, Bikin Sedih Hingga Baper

Anggi Mayasari - wolipop Minggu, 28 Nov 2021 15:03 WIB
Film Korea romantis di Netflix. Foto: (dok.Netflix) Film Korea romantis di Netflix. Foto: (dok.Netflix)
Jakarta -

Situs streaming Netflix menghadirkan sajian menarik untuk kamu yang doyan nonton film Korea romantis. Apa saja film Korea romantis di Netflix yang patut ditonton?

Film Korea romantis di Netflix ini bukan sekedar kisah cinta biasa. Dipadukan dengan cerita komedi, drama, konflik, fantasi, dan aksi, film Korea romantis di Netflix ini tak boleh untuk dilewatkan.

Berikut 12 film Korea romantis yang bisa kamu tonton di Netflix:

1. Be With You (2018)

Film Korea romantis di Netflix yang dibintangi So Ji Sub dan Son Ye Jin ini tak boleh untuk dilewatkan. So Ji-sub memerankan Woo-jin, seorang pria yang membesarkan seorang putra. Istri Woo-jin, Soo-ah (Son Ye-jin) meninggal setahun yang lalu, tetapi tiba-tiba, dia kembali pada suatu hari musim panas, meskipun tanpa ingatan tentang kematiannya sendiri. Be With You akan membawa penonton pada kisah cinta yang menyenangkan sekaligus mengharukan bisa bikin kamu banjir air mata.

Be With YouBe With You, film Korea romantis di Netflix. Foto: dok. Lotte Entertainment

2. Wish You (2021)

Bertekad untuk menjadi besar suatu hari nanti, In-soo, seorang musisi yang bersemangat, mengamen dengan sahabatnya di jalanan hari demi hari. Ketika video salah satu penampilannya sampa kepada Yoon Sang-yi, seorang keyboardist di bawah perusahaan rekaman besar, hidup In-soo berubah selamanya. Film Korea romantis di Netflix ini menyajikan kisah cinta yang berbeda.

3. The Princess and the Matchmaker(2018)

Sinopsis The Princess and the Matchmaker mengisahkan seorang Putri Josoen Song Hwa (Shim Eun-Kyung) menolak nasibnya menikahi seseorang yang cocok dengan keharmonisan pernikahannya. Ada 4 pria dalam daftar calon suaminya dengan tanda nasib yang berbeda. Menolak nasibnya, dia memutuskan untuk meninggalkan istana dan menemukan suaminya sendiri.

Sementara itu, Seo Do-Yoon (Lee Seung-Gi) adalah orang yang menafsirkan tanda-tanda keharmonisan perkawinan. Dia sangat ahli dalam keahliannya dan, akibatnya, dipilih sebagai orang yang membaca tanda-tanda keharmonisan perkawinan antara Putri Songhwa dan 4 pria dalam daftar suaminya.


4. Crazy Romance (2019)

Crazy Romance merupakan salah satu film Korea romantis di Netflix. Film yang dibintangi oleh Kim Rae Won dan Ging Hyo Jin ini menderitakan tentang Sun Young yang baru putus dengan mantannya dan menjalin asmara dengan Jae Hoon, seorang rekan kerja yang tidak bisa move on dari hubungan masa lalunya. Saat pasangan itu semakin dekat, mereka harus menghadapi berbagai masalah seperti gosip kantor

5. April Snow (2005)

Film Korea romantis di netflix ini populer pada penayangan perdana karena ceritanya yang penuh drama. Dibintangi oleh Bae Yong Joon dan Son Ye Ji, April Snow mengisahkan romansa terlarang dua insan yang sudah memiliki pasangan.

In Su dan Seo Young menyadari pasangan mereka selingkuh ketika terjebak dalam kecelakaan mobil bersama dan koma. In-sung dan Seo-yung memutuskan untuk tinggal di sebuah motel dekat rumah sakit di mana mereka akhirnya terikat, karena kemarahan dan patah hati. Mereka pun segera jatuh cinta. Tapi apa yang terjadi dengan ketertarikan mereka yang semakin besar ketika istri In-su akhirnya bangun dari koma dan menyesali apa yang telah dia lakukan?

6. Always (2011)

Always (atau dikenal sebagai Only You) menampilkan kisah cinta antara mantan petinju bernama Jang Cheol-min (diperankan oleh So Ji-sub) dan seorang telemarketer wanita buta bernama Ha Jung-hwa (diperankan oleh Han Hyo-joo). Film Korea romantis yang tayang di Netflix ini memiliki garis besar melodrama dimana karakter pria dengan masa lalu yang kelam, dan karakter wanita dengan kondisi kesehatan.

Always menawarkan romansa yang tulus sekaligus pedih pada pengorbanan yang dilakukan orang untuk menjaga cinta tetap hidup. Penonton pun berhasil dibuat baper hingga menangis menyaksikan alur cerita dari Always.


7. Sweet and Sour (2021)

Sweet & SourSweet & Sour, film Korea romantis di Netflix. Foto: dok Netflix

Sweet and Sour merupakan film Korea Romantis di Netflix yang diangkat dari novel Initiation Love karya Kurumi Inui. Sweet and Sour adalah komedi romantis realistis menyegarkan yang menggambarkan kebahagiaan jatuh cinta, serta masa-masa sulit dalam suatu hubungan.

Film ini berkisah tentang Jang Hyeok dan Jung Da-eun, yang menjadi pasangan jarak jauh ketika Jang Hyeok mendapat kesempatan kerja baru. Hubungan keduanya yang dulu manis berubah, karena jarak memengaruhi mereka dalam berbagai hal.

8. Tune in for Love (2019)

Dibintangi oleh Jung Hae-in sebagai Hyun-woo dan Kim Go-eun, sebagai Mi-soo, Tune in for Love adalah kisah cinta manis. Sinopsis film Korea romantis di Netflix ini mengikuti cerita Hyun-woo dan Mi-soo melalui banyak pasang surut hubungan mereka. Pertemuan pertama di toko roti tempat Mi-soo bekerja pada tahun 1994, keduanya menjadi dekat, tetapi situasi tampaknya selalu membuat mereka berpisah. Jika kamu berminat untuk menonton film romansa yang tulus dan halus, Tune in for Love adalah pilihan yang sempurna.

KLIK HALAMAN SELANJUTNYA untuk film Korea romantis di Netflix lainnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2