Viral Squid Game Versi Nyata Berhadiah Rp 6,5 M, Ini Reaksi Netizen Korea

R Chairini Putong - wolipop Jumat, 26 Nov 2021 15:14 WIB
Squid Game Squid Game. Foto: dok Netflix
Jakarta -

Drama Korea besutan Netflix, Squid Game meraih popularitas di mancanegara. Salah seorang content creator sekaligus pengusaha asal Amerika Serikat, MrBeast pun terinspirasi untuk membuat permainan Squid Game dalam kehidupan nyata.

Dalam drama Korea Squid Game, ada 456 kontestan permainan bertahan hidup yang terlilit utang dan memperebutkan hadiah uang tunai sebesar 45,6 miliar won (Rp 547 miliaran). Pria bernama asli Jimmy Donaldson itu pun menyiapkan hadiah uang sebesar 456,000 dollar (Rp 6,5 miliaran).

Pada Selasa (12/10/2021), MrBeast mengunggah video TikTok untuk mengumumkan bahwa dirinya akan membuat permainan Squid Game dalam kehidupan nyata, bila videonya mendapat 10 juta likes. Hanya dalam sehari, pria dengan 28,9 juta followers di TikTok itu mencapai targetnya.

MrBeast sendiri selama ini sering membuat konten viral seperti video challenge dengan hadiah uang tunai. Pria kelahiran 1998 itu memiliki 78 juta subscribers di YouTube.

Tak lama setelah itu, MrBeast mengumumkan bahwa ia akan memilih kontestan permainan Squid Game secara acak dari followers TikTok. Hingga akhirnya pada Rabu (24/11/2021), MrBeast mengunggah video berjudul "$456,000 Squid Game In Real Life!" di kanal YouTube.

MrBeast berperan sebagai pemandu acara yang mengawasi permainan. Terdapat 456 kontestan yang memakai seragam olahraga hijau seperti dalam drama aslinya. Ada pula operator permainan dan camera man yang memakai seragam merah tanpa topeng.

Seperti yang diduga, Squid Game versi nyata dibuka dengan permainan 'Red Lights, Green Lights'. Meskipun set yang terlihat begitu realistis, permainan yang dibuat MrBeast tidak memakan korban jiwa.

Setiap kontestan permainan memakai perangkat yang ditempelkan di balik bajunya. Bila gugur, perangkat tersebut akan meledak dan mengeluarkan noda yang meninggalkan bercak kuning pada baju.

Squid Game versi NyataPermainan terakhir dalam Squid Game versi Nyata Foto: dok. YouTube MrBeast

Squid Game versi MrBeast sedikit berbeda dengan drama Korea aslinya, karena menambah ddakji di tengah permainan. Permainan terakhir 'Squid Game' pun diganti dengan permainan 'Musical Chairs'.

Squid Game Versi Nyata Viral di Korea

Sejumlah netizen Korea yang menonton video MrBeast ramai membicarakannya di forum online. Tak sedikit yang berharap permainan bertahan hidup Squid Game seperti itu diwujudkan di Korea Selatan.

"Omg, itu terlihat sangat menyenangkan. Semoga kita bisa melakukan hal seperti itu juga di kehidupan nyata," komentar seorang netizen.

"Aku senang dia memasukkan hangul (bahasa Korea) dalam permainan. Itu sangat kreatif," timpal seorang netizen.

"Ya ampun, lihat jumlah subscriber-nya. Dia lebih mirip stasiun televisi kabel," ujar netizen lain.

"Dia mungkin juga membangun taman hiburan Squid Game," tulis seorang netizen.

Hingga kini, video berdurasi 25 menit 41 detik itu telah ditonton lebih dari 51 juta kali di kanal YouTube MrBeast. Squid Game versi nyata pun trending di YouTube Indonesia.



Simak Video "Saat Jeff Bezos Puji Kesuksesan 'Squid Game' Netflix"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)