Squid Game Versi Nyata Digelar di Abu Dhabi, Ini Perbedaan dengan Drakornya

R Chairini Putong - wolipop Senin, 11 Okt 2021 11:30 WIB
Squid Game Lee Yoo Mi dan Jung Ho Yeon dalam drama Korea Squid Game. Foto: (dok. Netflix)
Jakarta -

Squid Game digandrungi penonton Netflix yang tersebar di mancanegara. Euforia ini dirasakan di Uni Emirat Arab, yang akan menggelar Squid Game dalam versi nyata.

Pemerintah Uni Emirat Arab bekerja sama dengan Korean Cultural Center (Pusat Kebudayaan Korea) untuk mewujudkannya. Terdapat 300 pendaftar yang tertarik mengikuti permainan adaptasi Squid Game.

Namun, hanya dua kelompok berisikan 15 peserta yang terpilih sebagai kontestan. Mereka akan mengenakan kostum yang serupa seperti dalam drama Korea Squid Game.

Staf permainan pun memakai kostum dan topeng berlogo lingkaran, segitiga, dan persegi. Yang pasti, Squid Game versi nyata tidak akan menelan korban nyawa.

Kisah Seragam dan Topeng Squid GameStaf permainan dalam drama Korea Squid Game Foto: dok. Netflix

Sebagai gantinya, staf permainan Squid Game versi nyata akan menggunakan pistol mainan dengan peluru yang terbuat dari spons. 'KCC Squid Game Event' akan digelar pada Selasa (12/10/2021) di Abu Dhabi.

Permainan Squid Game versi Nyata

Korean Cultural Center berharap acara ini dapat mengenalkan budaya Korea. Pasalnya, Squid Game versi nyata akan menampilkan empat dari enam permainan anak-anak Korea yang terlihat dalam drama aslinya.

"Permainan dalam drama itu terkesan agak brutal untuk meningkatkan unsur dramatis, namun sebenarnya semua permainan dalam serial itu merupakan permainan populer yang dimainkan anak-anak Korea dari dulu hingga sekarang," ungkap pihak Korean Cultural Center, seperti dilansir dari The National News.

Squid Game versi NyataSquid Game versi Nyata Foto: dok. Korean Culture Center


Korean Cultural Center pun menambahkan 'Ddakji' sebagai permainan tambahan. Permainan itu dimainkan Seong Gi Hun (pemain Lee Jung Jae) dan Gong Yoo sebagai syarat mengikuti permainan aslinya.Para kontestan akan mengikuti permainan 'Red Light, Green Light', 'Honeycomb', 'Marbles', dan 'Glass Stepping Stones'. Sementara dua permainan lainnya, 'Tug of War' dan 'Squid Game' dihilangkan.

"Ini adalah permainan tradisional Korea, kami bermain ddakji dengan teman dan keluarga selama liburan, seperti Tahun Baru dan Thanksgiving."

"Orang Korea menggunakan kalender lama untuk membuatnya karena biasanya cukup sulit untuk membuat ddakji yang tahan lama," sambung pihak Korean Cultural Center.

Dalam drama Korea Squid Game, penonton melihat persaingan 456 kontestan memperebutkan hadiah 45,6 miliar won. Hanya saja, kontestan Squid Game versi nyata tidak akan mendapat hadiah.



Simak Video "Tindak Lanjut Tim Produksi Squid Game soal Insiden Nomor Telepon"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)