ADVERTISEMENT

Squid Game Season 2 Berlanjut, Ini 6 Teori Fans yang Mungkin Terjawab

R Chairini Putong - wolipop Kamis, 11 Nov 2021 08:59 WIB
Ikut Tren Bikin Permen Dalgona Squid Game, 3 Bocah Terkena Luka Bakar Squid Game Season 2. Foto: Netflix.
Jakarta -

Drama Korea Squid Game akan berlanjut ke season kedua. Ending yang gantung membuat banyak penonton mendesak sutradara Hwang Dong Hyuk menggarap Squid Game Season 2. Ia pun akhirnya mengabulkan permintaan penonton.

"Ada begitu banyak tekanan, begitu banyak permintaan dan begitu banyak dukungan untuk season kedua. Jadi, aku hampir merasa kalian tidak memberikan pilihan lain bagi kami," ucap sutradara Squid Game Season 2, seperti dilansir dari Koreaboo.

Meskipun sutradara belum bisa memastikan jalan ceritanya, sejumlah penggemar telah memikirkan kemungkinan yang akan terjadi dalam Squid Game Season 2.

Berikut 6 teori penggemar yang mungkin terjadi dalam Squid Game Season 2:

1. Alur Cerita Squid Game Season 2

Hwang Dong Hyuk memastikan Seong Gi Hun (pemain Lee Jung Jae), pemilik nomor urut 456 sekaligus pemenang permainan akan kembali dalam Squid Game Season 2.

Teori Squid Game Season 2Teori Squid Game Season 2 Foto: dok. Netflix

Sebelumnya, penggemar berspekulasi sutradara akan menggarap prekuel yang mengikuti kisahnya sebelum ikut permainan. Namun, tak sedikit yang mengira Squid Game akan berlanjut ke sekuel, yang menceritakan kisah Seong Gi Hun setelah mengangkat telpon dan batal naik pesawat.

"Gi Hun akan kembali. Dia akan melakukan sesuatu untuk dunia," ucap Hwang Dong Hyuk. Hal ini memungkin teori penggemar bahwa ia akan mendatangi pembuat game.

2. Member VIP adalah Pemenang Game

Dalam season pertama Squid Game, polisi 'impostor' Hwang Jun Ho (Wi Ha Joon) membuka arsip permainan game. Terungkap bahwa game tersebut telah dilakukan selama beberapa dekade di mancanegara.

Teori Squid Game Season 2Teori Squid Game Season 2 Foto: dok. Netflix

Namun, para member VIP yang muncul dalam episode tujuh membuat penonton bertanya-tanya dengan asal usul dan identitas mereka. Beberapa penggemar menduga mereka adalah pemenang game yang bekerja sama dengan pembuat game.

3. Kembali Menampilkan Permainan Anak-anak

Selama penayangan season pertama, ada tujuh permainan tradisional Korea yang ditampilkan seperti kelereng, tarik tambang, dalgona, termasuk ddakji di awal episode.

Teori Squid Game Season 2Teori Squid Game Season 2 Foto: dok. Netflix

Penggemar menduga Squid Game Season 2 akan menampilkan lebih banyak permainan anak-anak Korea atau mungkin memakai permainan anak-anak dari negara lain seperti petak umpet dan kejar-kejaran.

4. Permainan dalam Squid Game Season 2 Berubah Total

Permainan dalam season pertama muncul karena seorang pria tua yang sakit parah merindukan saat-saat bermain dengan teman masa kecilnya. Pemilik nomor urut 001 yang awalnya menjadi master mind, akhirnya ikut bermain untuk merasakan euforianya.

Kakek 'Pemain 001' Squid Game Tolak Iklan Fried Chicken karena IniTeori Squid Game Season 2 Foto: Netflix/Instagram kkanbu_official

Namun, pria itu meninggal dalam episode terakhir Squid Game. Penggemar menduga permainan berikutnya akan melanjutkan ide-idenya atau mungkin berubah total.

5. Polisi 'Impostor' Hwang Jun Ho Masih Hidup

Tak sedikit yang mengira Hwang Jun Ho masih hidup meski ditembak di bagian bahu oleh saudaranya yang hilang, Front Man permainan Squid Game. Jasadnya tidak diperlihatkan, staf permainan pun tak turun ke bawah tebing untuk memastikan kematiannya.

Teori Squid Game Season 2Teori Squid Game Season 2 Foto: dok. Netflix

Bila polisi 'impostor' itu selamat, ia mungkin saja bekerja sama dengan Seong Gi Hun untuk membalas dendam. Lantas, bagaimana dengan Front Man (pemain Lee Byung Hun)?

6. Gong Yoo Kembali di Squid Game Season 2

Gong Yoo, yang berperan sebagai perekrut permainan mungkin saja kembali ke Squid Game Season 2. Dalam sebuah wawancara, Hwang Dong Hyuk mengatakan ia punya peran penting selain 'menampar'.

Gong Yoo dalam drama Korea Squid GameTeori Squid Game Season 2 Foto: dok. Netflix

"Gong Yoo muncul sebagai perekrut untuk permainan. Dalam rencanaku, dia adalah staf permainan yang mendapat kepercayaan dari atasannya dan bisa bekerja di depan umum," beber Hwang Dong Hyuk.



Simak Video "Dilema Sutradara Ingin Hidupkan Lagi Karakter yang Mati di 'Squid Game'"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)