aespa Tampil di New York, Idol KPop Wanita Pertama di Parade Thanksgiving Ini

R Chairini Putong - wolipop Jumat, 26 Nov 2021 09:01 WIB
aespa aespa. Foto: dok. Twitter CloutNewsMedia
Jakarta -

aespa menjadi grup KPop wanita pertama yang tampil di 'Macy's Thanksgiving Parade'. Sebelumnya, NCT 127 yang juga dinaungi SM Entertainment menjadi grup KPop pertama yang tampil di sana pada 2019.

Pada Kamis (25/11/2021) waktu setempat, aespa menampilkan lagu 'Savage' di atas kendaraan hias parade Thanksgiving tahunan department store itu. Ini adalah jadwal pertama aespa di luar Korea Selatan setelah debut.

Grup KPop beranggotakan empat personel ini kerap menyinggung keinginan mereka untuk tampil di depan penonton sejak debut. Karena situasi pandemi COVID-19 di Korea Selatan, aespa belum banyak bertemu penggemar saat manggung di acara musik.

'Macy's Thanksgiving Parade' sendiri merupakan salah satu parade Thanksgiving tertua di Amerika Serikat dan diperhitungkan sebagai salah satu parade terbesar di dunia. aespa termasuk dalam deretan penyanyi yang tampil di sana bersama Darren Criss hingga Carrie Underwood.

Parade ini disiarkan di NBC tepat di Hari Thanksgiving. aespa menaiki kendaraan hias bernama 'Her Future Is STEM-Sational' yang menampilkan astronot setinggi 12 meter sebagai representasi wanita yang berkarier di bidang STEM (science, technology, engineering, and math).

Sejumlah warga New York memadati jalanan Manhattan untuk melihat penampilan aespa dan penyanyi lain yang tampil di 'Macy's Thanksgiving Parade'. Rute perjalanan kereta hias dimulai di dekat Central Park dan berakhir di depan Macy's Herald Square.

Tagar #AESPAxMacysParade2021 yang diserukan penggemar kini menjadi trending topic Twitter di mancanegara. Keempat personel aespa Karina, Winter, Giselle, dan Ningning menjadi perbincangan karena terlihat menawan saat memakai busana bernuansa monokrom.



Sebelum tampil di 'Macy's Thanksgiving Parade', aespa lebih dulu menyapa penggemar Amerika Serikat saat menggelar fanmeeting, Rabu (24/11/2021) waktu setempat. Para MY (sebutan penggemar aespa) rela menunggu di tengah cuaca dingin untuk memberikan dukungannya.



Simak Video "GISELLE aespa Minta Maaf Usai Tersandung Kontroversi Rasisme"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)