Eddie Redmayne Ngaku Jadi Transgender di 'Danish Girl' Sebuah Kesalahan

Hestianingsih - wolipop Kamis, 25 Nov 2021 08:00 WIB
Eddie Redmayne Eddie Redmayne di The Danish Girl. Foto: Dok. Ist
Jakarta -

Eddie Redmayne mengaku menyesal pernah memerankan seorang transgender dalam film 'Danish Girl'. Dalam sebuah wawancara, aktor 39 tahun itu menyebut bahwa peran tersebut adalah sebuah kesalahan.

Kepada Sunday Times, Eddie Redmayne menyatakan jika saat ini dia mendapat tawaran untuk memerankan karakter wanita transgender, dia akan menolaknya.

"Tidak, saya tidak akan mengambil (untuk memerankan transgender) nya sekarang," ujarnya, seperti dikutip dari Buzzfeed News.

Bintang film 'Fantastic Beasts' ini melanjutkan, "Saya syuting film itu dengan tujuan terbaik, tapi sepertinya itu sebuah kesalahan."

The Danish GirlThe Danish Girl. Foto: Dok. Ist

Eddie Redmayne berperan sebagai Lili Elbe dalam film 'Danish Girl' yang rilis pada 2015. Film tersebut mengangkat kisah nyata seorang pria yang bertransformasi menjadi wanita. Lili Elbe sendiri merupakan salah satu orang pertama yang menjalani operasi ganti kelamin.

Eddie Redmayne diganjar Piala Oscar sebagai Aktor Terbaik atas perannya menjadi wanita transgender. Namun di sisi lain ia juga mendapat kritik. Tidak sedikit kalangan mempersoalkan keterlibatan Eddie dalam film tersebut sebagai pemeran utama.

Mereka menyatakan seharusnya Lili Elbe diperankan oleh wanita transgender sesungguhnya. Bukan seorang cisgender seperti Eddie Redmayne. Cisgender merupakan sebutan untuk individu yang mengidentifikasi gendernya sesuai jenis kelamin yang ia bawa sejak lahir.



Simak Video "Kisah Transgender Amar, Bersikap Setelah Bertemu Tokoh Agama"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)