Gaya Istri Ustaz Solmed, April Jasmine Naik Moge ke Mall, Dinyinyirin Netizen

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 24 Nov 2021 17:21 WIB
April Jasmine dihujat karena pamer ke mall naik moge. Postingan April Jasmine yang menuai kritik warganet. Foto: Dok. Instagram @apriljasmine85.
Jakarta -

April Jasmine menjadi sorotan publik usai mengunggah video di akun Instagramnya. Istri Ustaz Solmed tersebut datang ke sebuah mall dengan menggunakan motor gede alias moge. Seperti apa penampilannya?

April Jasmine mengunggah gayanya saat ke mall dengan naik motor besar atau gede alias moge. Dari video unggahannya, April tampak mengenakan busana garis-garis dengan hijab syar'i putih dan heels. Dia kemudian berjalan menuju motor roda tiga merek Can-Am tipe Spyder. April terlihat ingin menaiki moge, menyalakan mesin, dan memakai helm.

"Ke mall naik mobil❎
Ke mall motoran✅," tulis April Jasmine di Instagram @apriljasmine85.

April Jasmine dihujat karena pamer ke mall naik moge.April Jasmine dihujat karena pamer ke mall naik moge. Foto: Dok. Instagram @apriljasmine85.

Moge roda tiga asal Kanada itu diketahui di bawah naungan manufaktur perusahaan Bombardier Recreational Products (BRP). Untuk harganya secara resmi BRP menjual mulai dari Rp770 juta.

Sebelumnya pada saat pandemi, Ustaz Solmed sempat menceritakan kondisi keuangannya yang serba kesulitan. Uang tabungan pun habis terkuras, mulai dari mobil hingga harus berhutang dengan istrinya Rp 452 juta. Oleh karena itu saat melihat gaya April naik moge, warganet langsung membanjiri unggahan istri sang ustaz dengan nyinyiran.

Hingga Rabu (24/11/2021) postingan tersebut sudah mendapatkan 37.711 Likes dan 1.724 komentar. Warganet pun ada yang menyebutkan jika April telah melakukan tindakan riya yaitu memamerkan atau memperlihatkan sesuatu kepada orang lain.

April Jasmine dihujat karena pamer ke mall naik moge.April Jasmine dihujat karena pamer ke mall naik moge. Foto: Dok. Instagram @apriljasmine85.

"Pamer banget sih...kalau gak niat pamer gak usah dibuat konten.. istri ustaz tapi pamer," ucap akun @phoebee25.

"Woww seumur-umur baru kali ini lihat istri ustad gayanya begono,, astagfirullahal'adzim," ujar pengguna Instagram @v_pieh22.

"Istri ustaz yang suka riya yaa cuma ini😢," tutur @anggiejunaa.

"Perasaan waktu itu cerita sempet jual-jual barang untuk bertahan hidup, lha sekarang kok kayak pamer ya🤔🤔🤔🤔🤔," tanya akun @susantiwulandari37.

"Motor can-Am, harga hampir Rp1 M..oalahh ibuu..istri ustaz bok yaa punya empati lah, tolong tunjukkin keprihatinan andaa akan kondisi ekonomi saat ini, para buruh barusan demo menuntut UM..lo nunjukin hartaa kekayaan mondar mandirr, sebaiknya ustaz ceramahi istri duluu deh baru ke jamaah," timpal akun @soerya_zhh.

Dalam wawancara dengan detikhot beberapa waktu lalu, suami April Jasmine, Ustaz Solmed mengaku sudah memulihkan kondisi keuangannya setelah sebelumnya mengalami krisis ekonomi. Dia bahkan sudah mampu lagi beli mobil buat sang istri hingga tanah berhektar-hektar di kawasan Jakarta Selatan.

Pulihnya ekonomi Ustaz Solmed lantaran diajak berbisnis oleh Syekh KH Abdul Malik. Dari situlah semuanya mulai membaik.

"Begitu saya sudah bangkit bersama Syekh KH Abdul Malik, saya diberikan kepercayaan untuk mengelola bisnis yang dipercayakan. Alhamdulillah rezeki itu sudah datang bahkan berlimpah," katanya.

Terlepas dari investasi tanah dan kado buat istri, Ustaz Solmed tidak lupa menyisihkan uangnya untuk menunaikan kewajiban berzakat.

"Sampe hari ini bahkan fahadis bi nikmah ya kita bayar zakat, zakat mal itu kurang lebih Rp 2 miliar," katanya ketika dihubungi detikcom pada Selasa (4/5/2021).

Selain itu Solmed juga mengaku berusaha membantu orang lain yang terkena dampak pandemi Covid-19. Salah satunya dengan membeli tanah orang-orang yang butuh duit.

"Saya bayarin tanahnya, ada bapak-bapak sampe nangis lagi pandemi kan banyak orang butuh, ada yang buat bayar kuliah anaknya. Berhektar-hektar ada di berapa lokasi, di Jagakarsa, beberapa tempat. Insyaallah Semoga bisa bermanfaat buat saya dan orang lain," bebernya.

(gaf/eny)