Terlalu Tinggi, Rowoon Nyaris Batal Bintangi Drakor The King's Affection

R Chairini Putong - wolipop Rabu, 24 Nov 2021 14:30 WIB
The Kings Affection Rowoon dalam drama Korea The King's Affection. Foto: dok. KBS2
Jakarta -

Rowoon tengah membintangi drama Korea The King's Affection bersama Park Eun Bin. Keduanya menjadi perbincangan karena menampilkan chemistry kuat di balik layar. Namun, siapa sangka jika Rowoon nyaris batal membintangi drama Korea sejarah pertamanya itu.

Berlatar Dinasti Joseon, The King's Affection mengikuti kisah Lee Hwi (pemain Park Eun Bin) yang menyamar sebagai kakak laki-lakinya dan dibesarkan sebagai putra mahkota. Meskipun menjauh diri dari orang lain, Lee Hwi mulai menyukai gurunya Jung Ji Woon (pemain Rowoon) yang berasal dari keluarga bangsawan.

Belakangan penonton The King's Affection dibuat histeris dengan adegan ciuman Rowoon dan Park Eun Bin yang belum mengungkap identitasnya dalam drama. Rating episode terbaru The King's Affection yang tayang Rabu (22/11/2021) pun menembus dua digit dengan perolehan sebesar 10 persen.

Namun, sutradara The King's Affection sempat ragu menggaet personel SF9 itu menjadi pemeran utama pria. Pasalnya Rowoon dikenal sebagai idol KPop tertinggi dari generasi ketiga, dengan tinggi badan mencapai 189,7 cm.

The King's AffectionThe King's Affection Foto: dok. KBS2

Song Hyun Wook khawatir ada perbedaan tinggi badan yang mencolok antara Rowoon dan lawan mainnya. Park Eun Bin sendiri memiliki tinggi badan 163 cm. Karena itu pula, sang sutradara terpikir untuk menggaet aktor lain sebagai pengganti.

"Itu agak menyusahkan, sebenarnya, karena aku harus memilih aktor lain (yang) setinggi dia karena, jika tingginya terlalu berbeda, perbedaannya tidak akan terlihat," ungkap sutradara The King's Affection seperti dilansir dari Koreaboo.

Sebelumnya, beredar sejumlah foto yang menampilkan perbedaan tinggi Rowoon dengan orang-orang di sekitarnya. Rowoon harus melakukan manner leg untuk 'menyamakan' tingginya dengan staf makeup di lokasi syuting.

Rowoon, idol KPop tertinggi dari generasi ketigaRowoon, idol KPop tertinggi dari generasi ketiga Foto: dok. Twitter

Karena tinggi badannya pula, Song Hyun Wook menduga Rowoon akan mempengaruhi hubungan dan perkembangan karakternya dalam drama Korea The King's Affection.

Ia mengaku skeptis dan berpikir apakah Rowoon adalah pemeran utama pria yang tepat. Namun, setelah berbincang dengannya, Song Hyun Wook yakin jika Rowoon adalah aktor yang tepat untuk memerankan karakter Jung Ji Un.

"(Pada) pertemuan pertama kami, (Rowoon dan aku) berbicara sekitar satu setengah jam dan setelah percakapan itu, aku tidak khawatir lagi karena dia sangat lucu, dia sangat percya diri... Bagiku, (Ji Un) terlihat seperti Rowoon, seolah-olah (Ji Un) baru saja hidup kembali, jadi aku tahu bahwa dia sudah siap dan sudah bersiap."

Drama Korea The King's Affection tayang setiap Senin dan Selasa pukul 21.30 KST di KBS2. Penggemar Rowoon dapat pula menonton The King's Affection dengan subtitle Bahasa Indonesia di Netflix.



Simak Video "Momen Pengantin Pria Gendong Istri Seberangi Sungai di Polman"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)