Pertemuan Adele dengan Guru SMP yang Mengubah Hidupnya, Viral Bikin Nangis

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 23 Nov 2021 12:30 WIB
Adele bertemu guru SMP Foto: Twitter
Jakarta -

Adele mengadakan konser spesial untuk sebuah stasiun televisi Inggris. Dalam acara tersebut, pelantun 'Easy On Me' itu sempat berbicara mengenai sosok yang mengubah hidupnya. Tak disangka, penyanyi 32 tahun itu mengungkap jika seorang guru SMP adalah salah satu yang berkontribusi pada kesuksesannya sekarang. Dalam konser, guru itu lalu didatangkan yang membuat Adele dan para penonton terharu.

Di tengah-tengah acara 'An Audience with Adele', aktris Emma Thompson bertanya pada Adele mengenai orang di masa lalu yang menginspirasinya. Adele lalu bercerita mengenai sosok McDonald, guru bahasa Inggris saat duduk di bangku SMP. Dikatakan jika wanita itu membuatnya bisa menulis lirik sampai sekarang.

"Aku punya guru di Chestnut Grove yang mengajarkanku bahasa Inggris. Namanya Nona McDonald. Dia benar-benar membuatku suka literatur Inggris. Aku selalu terobsesi dengan Bahasa Inggris dan sekarang aku menulis lirik,"

"Dia sangat keren. Sangat membuat kita tertarik," katanya Adele yang kemudian bisa mendeskripsikan penampilan gurunya saat itu. "Dia membuat kami peduli (dengan pekerjaan) dan kami tahu dia tahu dia peduli dengan kami," katanya.

Padahal guru tersebut hanya mengajarnya tidak terlalu lama tapi Adele merasa jika Ibu McDonald mengubah hidupnya selamanya. Kemudian Emma Thompson memberi tahu jika sang guru ada di tengah-tengah penonton. Adele pun menangis ketika melihatnya. Momen itu pun jadi viral di media sosial yang bikin banyak orang ikut menangis dan mengingat jasa guru mereka.

"Aku sangat bangga denganmu," kata MCDonald ketika bertemu Adele dan naik ke atas panggung. "Kamu benar-benar mengubah hidupku," kata pelantun Rolling In The Deep itu yang kemudian meminta makeup-nya diperbaiki karena menangis.

"Kita semua punya satu guru yang mengubah hidup kita, ini reuni yang sangat indah," tulis akun Twitter @itv.

Banyak netizen mengaku ikut terharu dengan reuni tersebut, termasuk Hugh Jackman yang pernah menjadi seorang guru. "Bukti bahwa para guru punya kekuatan super," tulis aktor Wolverine tersebut.




(ami/ami)