BTS Dapat Bayaran Iklan Termahal Hingga Rp 780 M, Saingi Jun Ji Hyun

R Chairini Putong - wolipop Selasa, 23 Nov 2021 10:40 WIB
Kompaknya Kulineran BTS, Artist of the Year American Music Awards 2021 BTS. Foto: Instagram bts.bighitofficial
Jakarta -

BTS dilaporkan sebagai artis Korea dengan bayaran iklan termahal. Bangtan Boys bahkan telah menyaingi Jun Ji Hyun yang mendapat julukan CF Queen alias ratu iklan.

Laporan itu dibagikan dalam episode terbaru acara televisi KBS2 'Entertainment Company Live' yang tayang pada Kamis (19/4/2021). Ada delapan artis Korea yang mendapat bayaran iklan tertinggi termasuk BTS.

Dalam setiap iklannya, BTS selalu muncul dalam formasi lengkap dengan ketujuh personel. Pasalnya, agensi yang menaungi BTS, HYBE Label mengutamakan aktivitas grup ketimbang aktivitas individu.

Namun, Jun Ji Hyun yang kerap menempati posisi teratas kini tersalip oleh BTS. Pemain drama Korea Jirisan itu saat ini menjadi bintang iklan untuk 15 brand berbeda dengan bayaran 1 miliar won (Rp 11 miliar won) dari setiap iklan. Sang aktris diperkirakan mendapat 15 miliar won (Rp 179 miliaran) dari semua iklannya tahun ini.

Jun Ji HyunJun Ji Hyun. Foto: dok. Stonehenge

Bayaran Iklan BTS Tahun Ini

Dengan ketenaran BTS, tak heran bila Bangtan Boys menjadi incaran banyak brand. Grup KPop yang telah mendunia itu disebut sebagai blue-chip dalam industri periklanan karena semakin populer setiap tahunnya.

Pada Mei 2021, BTS berkolaborasi dengan McDonald's dan merilis BTS Meal yang viral di mancanegara. Menurut laporan KBS2, BTS mendapat bayaran sekitar 10 miliar won (Rp 120 miliaran) dari satu iklan McDonald's.

Sementara itu, BTS tengah membintangi 11 iklan berbeda termasuk Hyundai, Samsung, FILA, dan brand bir Korea Kloud. Dengan tambahan iklan McDonald's, BTS dilaporkan telah menghasilkan lebih dari 65 miliar won (Rp 780 miliaran) dari iklan tahun ini.

Duh! PETA Tuduh BTS Dukung Kekerasan Hewan Karena Rilis BTS MealBTS x McDonald's. Foto: BTS Meal/Site News/PETA Asia

Artis Korea dengan Bayaran Iklan Termahal

Menurut laporan KBS2, BTS menempati peringkat pertama sebagai artis Korea dengan bayaran iklan termahal tahun ini. Disusul Jun Ji Hyun pada peringkat kedua dan Park Seo Joon pada peringkat ketiga.

Aktor Jo Jung Suk ada di peringkat empat, disusul pesepak bola Son Heung Min, Jennie BLACKPINK, solois Lim Young Woong, dan Yoo Yeo Jung pada peringkat kedelapan.



Simak Video "Kesulitan yang Dialami Jun Ji Hyun Saat Syuting Drakor 'Jirisan'"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)