Bantal Kucing Karl Lagerfeld Dilelang dari Harga Rp 1,6 Juta, Berminat?

Daniel Ngantung - wolipop Selasa, 23 Nov 2021 09:05 WIB
kucing Karl Lagerfeld Karl Lagerfeld dan kucing kesayangannya, Choupette. (Foto: Instagram/@choupettesdiary)
Paris -

Benda-benda memorabilia milik mendiang Karl Lagerfeld dilelang. Beberapa di antaranya perlengkapan yang dipakai sang desainer Chanel itu untuk memanjakan kucing kesayangannya, Choupette.

Dalam katalog balai lelang Sotheby's yang bertajuk 'Karl', terdapat tiga bantal bekas Choupette. Dilansir dari Daily Mail, ketiga bantal berwarna putih tersebut terbuat dari katun.

Bantal Kucing Karl Lagerfeld DilelangBantal kucing Karl Lagerfeld dilelang (Foto: Dok. Sotheby's)

Bantal juga dihiasi bordiran berupa tulisan 'Ici c'est la place du chat' yang berarti 'Ini tempat si kucing'. Pihak Sotheby's membuka harga penawaran dari 100 euro atau Rp 1,6 juta untuk tiga bantal sekaligus.

Sotheby's juga melelang papan cakar kucing Karl Lagerfeld. Pada bagian sampingnya, terdapat tulisan nama Choupette. Harga dibuka dari 10 euro atau Rp 160 ribu.

Bantal Kucing Karl Lagerfeld DilelangPapan cakar kucing milik Choupette. (Foto: Dok. Sotheby's)

Kepala Penjualan sekaligus Direktur Senior Sotheby's, Pierre Mothes, mengatakan, barang-barang tersebut bisa terjual lebih dari harga tersebut mengingat nilai sentimental yang terkandung. "Semuanya adalah obyek ikonis Choupette dan saya yakin akan menciptakan kejutan," katanya.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Choupette merupakan bagian penting dalam hidup Karl Lagerfeld hingga akhirnya hayatnya. Desainer yang meninggal dalam usia 85 tahun pada Februari 2019 lalu itu bahkan memanjakan Choupette dengan servis ala sultan.

Ia secara khusus mempekerjakan dua pelayan untuk mengurusi kebutuhan Choupette. Makanannya pun mewah, yakni caviar yang disajikan di atas keramik mahal. "Saya tidak pernah menyangka bakal jatuh cinta seperti ini kepada seekor kucing," kata Karl Lagerfeld.

Setelah desainer berdarah Jerman itu meninggal, Choupette kini dirawat oleh mantan asisten rumah tangganya.

Aksesori fancy untuk Choupette hanyalah sebagian kecil dari benda pribadi Karl Lagerfeld yang dilelang. Setidaknya, ada 1.100 benda yang Sotheby's sertakan dalam pelelangan ini. Mulai dari sektsa, koleksi benda seni, furnitur, sepeda hingga mobil.

"Ahli waris memutuskan untuk menjual semuanya sebagai bentuk penghormatan bagi Karl sebagai seorang kreator," ujar Pierre. Sotheby's membuka pelelangan barang Karl Lagerfeld pada 3 Desember 2021.



Simak Video "Tak Mau Dimakamkan, Karl Lagerfeld Minta Dikremasi Saja"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)