8 Perjalanan Cinta Shawn Mendes & Camila Cabello Hingga Putus

Kiki Oktaviani - wolipop Kamis, 18 Nov 2021 10:26 WIB
Jakarta -

Shawn Mendes dan Camila Cabello mengabarkan bahwa hubungan cinta mereka telah berakhir. Pasangan dengan julukan Shamila itu putus setelah dua tahun pacaran.

Shawn Mendes dan Camila Cabello memberikan pernyataan resmi pada 17 November 2021. Banyak penggemar yang tidak mempercayai bahwa hubungan mereka telah usai karena beberapa waktu lalu keduanya bahkan dirumorkan telah bertunangan. Inilah perjalanan cinta Shawn Mendes dan Camila Cabello:

1. Pertemuan Pertama di 2014


Shawn Mendes dan Camila Cabello pertama kali bertemu pada 2014 saat ikut melakukan tur dengan penyanyi Austin Mahone. Kala itu, Shawn mengenang bahwa Camila masih berada di girl grupnya Fifth Harmony. Sementara, Camila mengenang Shawn sebagai pria yang serius dan fokus membuat lagu.

2. Kolaborasi Pertama di 2015


Pada akhir November 2015, Shawn dan Camila bekerjasama untuk kolaborasi pertama mereka yakni lagu I Know What You Did Last Summer. Lagu upbeat tersebut menjadi hit dan naik ke puncak lagu musik. Lagu ini juga menandai solo pertama Camila di luar Fifth Harmony. Dia akhirnya keluar dari grup pada Desember 2016.

LOS ANGELES, CALIFORNIA - NOVEMBER 24: (L-R) Shawn Mendes and Camila Cabello perform onstage during the 2019 American Music Awards at Microsoft Theater on November 24, 2019 in Los Angeles, California. (Photo by Kevin Winter/Getty Images for dcp) Mendes dan Camila Cabello. Foto: Kevin Winter/Getty Images for dcp

3. Jadi Teman Baik di 2017 dan 2018


Sepanjang 2017 hingga 2018, Shawn Mendes dan Camila Cabello merupakan teman baik. Keduanya saling mendukung karier bermusik masing-masing. Dalam sejumlah wawancara bahwa keduanya saling menyebut nama dan mengungkapkan tentang persahabatan mereka.

4. Camila Cabello Pacaran dengan Matthew Hussey di 2018


Di 2018, Camila Cabello pacaran dengan penulis dan life coach Matthew Hussey. Hubungan keduanya berjalan selama satu tahun hingga mereka putus di 2019. Rumor menyebut bahwa Shawn Mendes menjadi orang ketiga di hubungan Camila dan Matthew.

5. Camila Cabello dan Shawn Mendes Pacaran pada 2019


Setelah spekulasi pacaran selama bertahun-tahun, akhirnya pasangan yang dipuja oleh banyak remaja itu berpacaran. Keduanya berkolaborasi dalam lagu Senorita. Dalam video klipnya, keduanya tampak begitu romantis. Di bulan Juli, keduanya terlihat berciuman, sebulan setelah Camila putus dari Matthew.

Shawn Mendes dan Camila CabellpShawn Mendes dan Camila Cabello. Foto: Istimewa

6. Tinggal Bareng Pada Maret 2020


Shawn dan Camila diketahui tinggal bersama pada Maret 2020 saat Amerika Serikat menetapkan lockdown. Shawn diketahui tinggal di rumah orangtua Camila di Miami, Florida. Selama masa karantina, keduanya kerap berbagi foto romantis kebersamaan mereka.

7. Isu Pertunangan Shawn Mendes dan Camila Cabello Pada Desember 2020


Pada Desember 2020 ada gosip bahwa keduanya telah bertunangan. Ayah Shawn, Manuel Mendes menyebut Camila sebagai 'menantu perempuannya'. Sementara pada wawancara terpisah, Shawn mengatakan bahwa dia telah mengenal Camila sejak usia 15. Soal pernikahan dia mengatakan bahwa mungkin itu terlalu cepat, meski begitu tidak ada salahnya ketika sudah menemukan orang yang tepat.

8. Putus Pada November 2021


Setelah dua tahun menjadi asmara, Shawn Mendes dan Camila Cabello kini mengabarkan bahwa hubungan mereka telah usai. "Kami telah memutuskan untuk mengakhiri hubungan romantis kami, tapi cinta kami satu sama lain lebih kuat dari sebelumnya," tulis mereka pada pesan tersebut.

"Kami memulai hubungan kami sebagai sahabat dan akan terus menjadi sahabat. Kami sangat menghargai dukungan kalian sejak awal, dan kami akan terus maju," tambah mereka.

(kik/kik)